Kala Jokowi Janji Akan Kembali Kunjungi Banten Lama setelah Terpilih Lagi Jadi Presiden

Date:

Jokowi Kunjungi Banten Lama
Jokowi saat kunjungi Banten Lama, Kota Serang, Sabtu, 3 November 2018. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke Kawasan Banten Lama, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Sabtu sore, 3 November 2018. Di kawasan Banten Lama berdiri Masjid Agung Banten dan juga makam Sultan Banten.

Ketua Kenadziran Kesultanan Banten Tb. Abbas Wasse mengungkapkan, tujuan kunjungan Jokowi untuk ziarah ke Sultan Pertama Banten, Sultan Maulana Hasanudin.

“Beliau datang melihat terkait penataan Keraton Kesultanan Banten. Terus beliau ziarah ke makam Sultan Maulana Hasanudin,” kata Tb. Abbas Wasse ketika ditemui usai menemani Jokowi berziarah.

Saat berziarah, Jokowi ditemani Gubernur Banten Wahidin Halim, Kapolda Banten Brigjen Pol. Teddy Minahasa, Danrem 0604/MY Kolonel Czi. Budi Hariswanto. Usai ziarah, Jokowi sempat melihat-lihat penataan kembali situs bersejarah Kesultanan Banten yang saat ini sedang dilakukan revitalisasi.

Di Alun-alun Masjid Agung Banten yang dulunya kumuh dan dipenuhi pedagang kaki lima kini telah ditata dengan payung besar seperti di Masjid Nabawi dan berlantaikan marmer.

“Dia berbicara kalau satu tahun ke depan akan kembali datang ke sini, setelah terpilih kembali sebagai presiden,” jelasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related