Perbaikan Jalan Menuju Puspemkot Serang yang Kondisinya Rusak Dibiayai APBD 2019

Date:

Jalan Menuju Makam Syekh Maulana Mansyur
Ilustrasi kerusakan jalan: Dok.BantenHits.com

Serang – Jalan Jenderal Sudirman, Komplek Kota Serang Baru (KSB), Kota Serang, yang merupakan jalan utama menuju Kawasan Pusat Pemerintahan Kota atau Puspemkot Serang kondisinya rusak.

Wali Kota Serang terpilih Syafrudin mengtakan sudah merencanakan perbaikan jalan dan akan dianggarkan pada APBD murni tahun 2019.

“Insya Allah 2019 dianggarkan dalam rangka perjalanan ke 2019. Ini salah satu yang ditempuh penyerahan asetnya (jalan yang saat ini masih di pihak pengembang),” ujar Syafrudin saat ditemui di DPRD Kota Serang, Senin, 5 November 2018.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Serang Namin menambahkan, untuk pembangunan jalan Puspemkot Kota Serang di KSB akan mengacu kepada Peraturan Menteri Dalam Negeri Permendagri Nomor 9 tahun 2009 tentang Pedoman Penyerahan Prasarana, Sarana dan Utilitas Perumahan dan Permukiman di Daerah sebagai pengganti Permendagri No.1/1987.

“Kita lihatnya jalan yang menuju puspemkot notabenenya aset yang jadi prasarana KSB sendiri. Kita lihat pengelolaanya. Di kita tidak masuk aset yang penting komunikasi di pemkot agar koordinasi (dengan pihak pengembang KSB). Fasos fasum itu milik kita tidak harus menunggu penyerahan aset. Itu amanat perundangan yang ada terkait pengembangan perumahan,” papar Namin.

“Kalau untuk anggaran kita belum lihat seberapa besar anggaranya,” sambungnya.

Pada anggaran perubahan Namin menyatakan sudah melakukan pengetukan anggaran untuk pemeliharaan jalan menuju Puspemkot Serang.

“Sudah anggarkan di perubahan hanya pemeliharaan, peningkatanya di anggaran 2019,” pungkasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related