Connect with us

METROPOLITAN

Relawan KSB dari Enam Kecamatan di Pandeglang Mendapat Pembinaan

Published

on

Relawan KSB dari Enam Kecamatan di Pandeglang Mendapat Pembinaan  Pand

Suasana latihan dan pembinaan yang dilakukan terhadap relawan KSB dari enam kecamatan di Kabupaten Pandeglang. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Sebanyak 100 orang anggota relawan KSB atau Kampung Siaga Bencana dari enam Kecamatan, di Kabupaten Pandeglang, mendapat pembinaan dari Dinas Sosial Provinsi Banten di lapangan Desa Sumurlaban, Kecamatan Angsana, Kamis, 15 November 2018. Enam kecamatan itu yakni, Angsana, Cikesik, Munjul, Panimbang, Pagelaran, dan Labuan.

Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Provinsin Banten, Tajul Aripin mengatakan, di Provinsi Banten telah dibentuk 26 KSB, enam KSB di antaranya ada di Kabupaten Pandeglang. Karena itu, pembinaan penanggulangan bencana penting untuk dilakukan.

“Memang wilayah tersebut (enam kecamatan di Pandeglang) sering terjadi bencana, terutama bencana banjir yang tiap tahun terjadi di wilayah tersebut. Maka setiap KSB diharuskan saling koordinasi dengan sesama KSB yang ada di setiap Kecamatan,” katanya.

BACA :  Parkirkan Mobil di Depan Gedung Pemkab Lebak, Sepasang Kekasih Diduga Berbuat Mesum

Dengan pembekalan spesifikasi keahlian penanggulangan bencana bagi KSB, kata Tajul, dapat menambah keahlian dan kesiapsiagaan dalam menanggulangi bencana.

“Kami berharap KSB yang telah terbentuk dapat mengembangkan jejaring kerjanya, serta memiliki inisiatif yang tinggi untuk mengembangkan KSB,” harapnya.

Kabid Linjamsos Yeni Herlina menambahkan, Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang masih kekurangan KSB, terutama Kecamatan Sukaresmi dan Kecamatan Patia yang setiap tahunnya terkena banjir.

“Nanti akan kita anggarkan juga untuk pembentukan KSB didua Kecamatan tersebut, kami juga berharap kepada Dinas Sosial Provinsi Banten agar terus mempasilitasi serta melakukan pembinaan terus kepada anggota KSB Kabupaten Pandeglang,” tambahnya.(Rus)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler