Connect with us

Pemilu

Survei LSI Gerindra Tumbangkan PDIP di Banten, Desmond J. Mahesa: Bentuk Kepercayaan Masyarakat

Published

on

Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi di Banten Desmond Junaidi Mahesa

Ketua DPD Partai Gerindra Banten yang juga Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi di Banten Desmond Junaidi Mahesa menyebutkan pihaknya akan menerapkan strategi ‘keroyok’ TPS untuk menghindari kecurangan. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Hasil survei LSI Denny JA menyebutkan, Partai Gerindra berhasil merebut basis suara PDIP di Banten dan Jawa Barat pada Pemilu 2019. Dalam survei tersebut, Gerindra Banten berhasil menjadi pemenang Pemilu 2019 di Banten dengan meraup 26,3 persen suara.

Sementara partai yang saat ini tengah berkuasa PDIP, berada di urutan kedua dengan 19,3 persen suara, disusul Golkar di posisi ketiga dengan 7 persen suara, Demokrat 4,8 persen suara, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) 3,5 persen suara.

BACA :  Jumlah Pemilih Bertambah, KPU Kabupaten Lebak Kekurangan Logistik

Hasil survei ini jauh berbeda dengan hasil Pileg di Banten pada 2014 lalu, saat itu PDIP unggul di posisi pertama dengan 16,8 persen suara, sedangkan Golkar di posisi kedua dengan 13,4 persen suara, Gerindra di posisi ketiga dengan 13,2 persen suara, disusul secara berurutan Demokrat di posisi keempat dengan 10,4 persen suara, dan PPP di urutan kelima dengan 8,5 persen suara.

Ketua DPD Partai Gerindra Banten Desmond Junaidi Mahesa menyebut, kemenangan di survei LSI tersebut merupakan bentuk kepercayaan masyarakat Banten kepada partai besutan Prabowo Subianto ini.

“Ini bentuk syukur kami (sekaligus) kepercayaan masyarakat Banten kepada partai Gerindra. Itu tantangan bagi saya sebagai pimpinan partai. Jangan orang mendukung kami, tapi kami memberikan wajah membuat orang gak suka. Makanya kita harus tahu diri, ini bentuk apresiasi masyarakat Banten kepada partai,” ujar Desmond J Mahesa kepada awak media temui di kantor DPD Gerindra Banten, Cipocok, Kota Serang, Sabtu 1 Desember 2018.

BACA :  Tulisan di Kaos yang Dikenakan Santri Asal Tangerang saat Aksi di MK Bikin Merinding

Hasil survei LSI tersebut dirilis, Jumat , 2 November 2018. Survei dilakukan sejak 4 hingga 14 Oktober 2018 dengan jumlah responden 600 orang dengan margin of error sebesar 4,1 persen. Survei juga dilakukan dengan wawancara tatap muka terhadap responden menggunakan kuesioner.(Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler