Ogah Aksi Penanaman Pohon Sebatas Seremoni, Arief Gaungkan Satu Warga Tanam Satu Pohon

Date:

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah beserta Camat Neglasari Ubaidillah Ansor tanam pohon
Wali Kota Tangerang mengharapkan setiap seorang warga Kota Tangerang bisa tanam satu pohon supaya terjadi penurunan suhu yang signifikan di Kota Tangerang. (BantenHits.com/ Maya Aulia)

Tangerang – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah beserta Camat Neglasari Ubaidillah Ansor dan seluruh jajaran melakukan aksi penanaman pohon di Alun-alun Kedaung Wetan, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Rabu, 5 Desember 2018. Penanaman pohon tersebut dilakukan sebagai upaya menurunkan suhu di Kota Tangerang sebesar 2 derajat celcius.

Untuk itu, Arief pun optimistis, visi dari aksi tersebut dapat tercapai jika semua masyarakat ikut berperan aktif dalam menanam dan merawat pohon.

“Optimis tercapailah, asal masyarakatnya juga berperan aktif tidak hanya menanam tapi juga merawat,” ujarnya.

Ia mengatakan, gerakan tersebut dilakukan untuk menambah kenyamanan Kota Tangerang bagi masyarakat maupun wisatawan yang datang.

“Salah satunya agar Kota Tangerang lebih nyaman kan lebih adem, makanya diperlukan kerjasama antar pemerintah dan seluruh stakeholder terkait yang ada di Kota Tangerang,” ujarnya.

Ia pun mengatakan, Kota Tangerang memiliki 2 juta penduduk yang jika berperan aktif dapat berdampak besar untuk penurunan suhu Kota Tangerang.

“Kita ada potensi 2 juta penduduk, kalau satu orang menanam satu pohon maka sudah ada 2 juta pohon yang ditanam. Kita enggak ingin ini hanya jadi seremonial saja, tapi juga mampu menggerakan partisipasi masyarakat,” ujarnya.

Ia berharap, kegiatan ini dapat menjadikan Kota Tangerang semakin nyaman untuk dihuni dan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dan seluruh stakeholder di Kota Tangerang untuk membangun Kota Tangerang.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...