Balawista: Wisata Pantai di Banten Aman Dikunjungi Liburan Tahun Baru 2018

Date:

BALAWISTA BANTEN
Personel Balawista membersihkan sampah yang terbawa ombak saat cuaca buruk dampak siklon tropis Dahlia melanda Perairan Banten. (Foto: Engkos Kosaih/Banten Hits)

Pandeglang – Badan Penyelamat Wisata Tirta atau Balawista Banten memastikan kawasan wisata pantai yang ada di Provinsi Banten aman untuk liburan tahun baru 2018.

Oleh karenanya, Balawista meminta kepada wisatawan untuk tidak ragu ketika mencari tempat liburan di Banten. Para relawan Balawista akan menjaga pantai yang ada di empat kabupaten/kota yang ada di Banten.

“Kami yakinkan bahwa kawasan pariwisata Banten aman dikunjungi selama wisatawan mematuhi aturan keselamatan yang ditetapkan,” kata Ketua Balawista Banten Ade Ervin kepada BantenHits.com, Jumat, 14 Desember 2018.

Menurut Ade, Balawista Banten menyiagakan 120 personil di empat kabupaten/kota yang dibawahi enam koordinator dan akan disebar di 20 posko di kawasan wisata tirta Kota Cilegon, kawasan Pantai Anyer-Cinangka, Kabupaten Serang; kawasan wisata pantai Carita-Tanjung Lesung, Pandeglang; dan kawasan Bagedur-Sawarna, Kabupaten Lebak.

“Selain itu kita juga siagakan dua mobil Balawista, empat motor patroli pantai, lima papan penyelamat, dua ruberboat, empat alat selam, dan peralatan ringan lain nya dikawasan posko induk yang berada di Carita,” ujarnya.

Ade juga memastikan sudah siap untuk melayani keselamatan wisatawan, karena saat kni memiliki tambahan fasilitas, sehingga hal tersebut dapat memudahkan pelaksanaan pelayanan keselamatan.

“Kita juga akan berkordinasi dan bekerjasama dengan para instansi terkait seperti TNI POLRI, Basarnas, BPBD, PMI, pengelola objek wisata dan mitra kerja pariwisata lain,” tandasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...