Rotasi 107 Pejabat di Pemkab Serang, Ratu Tatu: Evaluasi Kinerja dan Utamakan Kekosongan

Date:

Ratu Tatu Kukuhkan Pengurus FKUB
Ilustrasi rotasi 107 pejabat di Pemkab Serang. FOTO: Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengukuhkan pengurus FKUB periode 2018-2023. (Istimewa)

Serang – 107 pejabat di Pemkab Serang dirotasi Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Kamis, 13 Desember 2018. Mereka terdiri dari dua pejabat pimpinan tertinggi pratama, 20 pejabat administrator, dan 85 pejabat pengawas.

Pelantikan yang digelar di Lapangan Tenis Indoor Pemkab Serang ini turut dihadiri Wakil Bupati Serang Pandji Tiytayasa, Sekertaris Daerah Entus Mahmud, dan puluhan Kepala OPD Kabupaten Serang.

Menurut Tatu, pelantikan tersebut, merupakan mutasi yang rutin dilakukan untuk mengevaluasi kinerja ASN Kabupaten Serang. Pelantikan tersebut mengutamakan kekosongan seperti Unit Pelayanan Teknis (UPT) Disdukcapil Kabupaten Serang yang baru dibentuk di 17 Kecamatan dan berjalan pada tahun depan.

“Selain itu, pengisian kekosongan Camat, Sekmat, Asda 1 dan Asda 3 yang memilki peran penting untuk meningkatkan kinerja Pemkab Serang,” katanya.

Ia menilai, pembuatan UPT Disdukcapil merupakan upaya Pemkab Serang untuk memudahkan warga untuk langsung datang ke UPT terdekat saat melakukan rekam dan cetak KTP.

“Dengan adanya UPT warga harus dilayani dengan baik saat pembuatan KTP,KK dan administrasi lainnya,” ungkapnya.

Pemkab Serang berupaya mengajukan 29 Kecamatan untuk pembuatan UPT Disdukcapil. Namun Provinsi Banten hanya menyetujui 17 UPT.

“12 Kecamatan lain sedang Kita upayakan agar bisa mencetak KTP di Kecamatan,” imbuh Tatu.

Dia juga berharap, pejabat yang menempati jabatan baru untuk melakukan konsolidasi dan pemetaan potensi yang akan dihadapi.

“Lakukan sinergi kinerja dengan stakeholder terkait masih banyak tugas dan tanggungjawab yang harus Kita selesaikan,” tegas Tatu.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Karier (Bangrir) pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia BKPSDM (BKPSDM) Kabupaten Serang, Surtaman mengatakan, persiapan pelantikan tersebut dilakukan selama satu bulan dan rotasi tersebut sesuai kebutuhan Pemkab Serang.

“Seluruh kecamatan 90 persen sudah terisi penuh dan posisi ASDA serta UPT juga sudah diisi tinggal beberapa dinas seperti BKPSDM dan Disdukcapil yang akan dikaji terlebih dahulu,” ujarnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...