Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Ratusan Pedagang dan IKM di Kabupaten Lebak Diberikan Pemahaman Ritel Modern

Published

on

PEDAGANG DAN IKM DI LEBAK DILATIH RITEL MODERN

Para pedagang ataupun IKM di Lebak ketika mengikuti pelatihan manajemen ritel modern. (BantenHits.com/ Fariz Abdullah)

Lebak – Sebanyak 100 pedagang dan Industri Kecil Menengah atau IKM di Kabupaten Lebak mengikuti pelatihan manajemen ritel yang diselenggarakan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk atau Alfamart di Aula Multatuli Setda Lebak, Selasa, 18 Desember 2018.

Corporate Affairs Director Alfamart Solihin mengatakan pelatihan manajemen ritel ini bertujuan agar para IKM ataupun pedagang mulai memahami manajemen ritel modern.

“Sudah saatnya ritel tradisional dan modern tumbuh berdampingan dan bersinergi,” kata Solihin kepada awak media.

Menurutnya, pelatihan ini diberikan sebagai bentuk sinergi Alfamart dengan pemerintah dan peritel tradisional, bahkan kedepan juga akan ada program Outlet Binaan Alfamart (OBA).

“Jadi program tersebut dijalankan dalam dua bentuk. Pertama, memberi pelatihan manajemen ritel. Kedua, menyediakan layanan pesan antar barang dagangan dengan harga khusus bagi member pedagang OBA,” tuturnya.

Sementara Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan pelatihan manajemen ritel di Kabupaten Lebak ini tentunya akan membawa dampak positif kepada setiap pedagang.

Bahkan pemerintah sendiri, sambung Iti, telah memberikan beberapa upaya agar IKM di Kabupaten Lebak bisa semakin inovatif dalam menghasilkan produk.

“Tahap awal kita gratiskan pembuatan label halal bagi produk IKM, kita tengah mencoba menerapkan agar setiap pedagang ataupun IKM memiliki pola pikir think global, act local,” imbuhnya. (Rus)

Trending