Hari ke-6 Tsunami di Banten; 309 Tewas, 757 Luka dan 37.535 Mengungsi

Date:

Hari ke-6 Tsunami di Banten; 309 Tewas, 757 Luka dan 37.535 Mengungsi
Bupati Pandeglang menyampaikan perkembangan terkait tsunami pada hari ke-6 kepada Mendagri Tjahjo Kumolo.(BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Korban meninggal dunia akibat tsunami di Pandeglang dan Kabupaten Serang hingga Jumat sore, 28 Desember 2018 pukul 17.00 WIB, telah mencapai 309 orang. Sementara korban luka tercatat 757 orang.

Berdasarkan data Posko Penanggulangan Tsunami di Labuan, selain korban tewas dan luka, sembilan orang lainnya hilang belum ditemukan, serta 37.535 warga mengungsi.

Memasuki hari ke-6 sejak peristiwa mengerikan itu, Tim Gabungan masih terus melakukan pencarian korban dan menangani korban yang berada di pengungsian.

Bupati Pandeglang Irna Narulita di hadapan Mendagri Tjahjo Kumolo di Kantor Bupati Pandeglang, Jumat, 28 Desember 2018 mengatakan, tsunami juga telah merusak infrastruktur.

Irna menuturkan, pihaknya terus bersinergi dengan berbagai stake holder untuk fokus mengevakuasi para pengungsi, sedangkan untuk evakuasi korban masih dilakukan oleh Basarnas.

“Ini adalah musibah kita semua harus bekerja bersama,” kata Irna.

Irna menegaskan, untuk korban yang selamat ditempatkan di posko pengungsian yang aman jauh dari bibir pantai, sementara untuk kebutuhan logistik para pengungsi pihaknya bekerjasama dengan BNPB dan Kemensos untuk mendistribusikan kebutuhan pokok.

“Oleh karena itu logistik ini harus dibagikan secara adil dan merata agar para pengungsi tidak kekurangan kebutuhan pokok, “ tutupnya.(Rus)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related