Busyet! Buruh di Banten Mendominasi Pengguna Narkoba Sepanjang 2018

Date:

KONFERENSI PERS AKHIR TAHUN POLDA BANTEN
Konferensi pers akhir tahun Polda Banten. Kapolda Banten Brigjen Pol. Tomsi Tohir mengungkapkan, 2018 jumlah pengguna narkoba di Banten didominasi buruh. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Polda Banten memaparkan hasil pengungkapan kasus narkoba yang dilakukan Polda Banten dan jajaran selama 2018. Dari data tersebut, kalangan buruh mendominasi kasus penyalahgunaan narkoba.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir saat konferensi pers akhir tahun di Aula Mapolda Banten, Senin, 31 Desember 2018.

Mendominasinya kalangan buruh sebagai pengguna narkoba di Banten mengalami peningkatan signifikan dibanding tahun sebelumnya.

“Karyawan dan buruh itu mendominasi sebagai penguna narkoba. Pelajar menurun sedikit. Tetapi pegawai, swasta, karyawan dan buruh yang mendominasi,” kata Tomsi Tohir.

Sebelumnya, Kecamatan Cikupa menjadi wilayah terbesar yang menjadi tempat dan transaksi narkotika jenis sabu di tahun 2018. Wilayah itu menjadi titik fokus Polresta Tangerang pada tahun 2019.

Hal itu di katakan oleh Kapolresta Tangerang Kombes Pol. Sabilul Alif pada evaluasi kinerja petugas kepolisian jelang akhir tahun.

Sepertin diketahui, Kecamatan Cikupa merupakan salah satu kecamatan yang memiliki wilayah industri yang besar di Kabupaten Tangerang.

BACA JUGA: Kecamatan di Kabupaten Tangerang Ini Jadi Fokus Operasi Polisi Pada 2019, Ini Alasannya

Menurut Tomsi Tohir, dari keseluruhan kasus pidana umum yang ditangani Polda Banten dan jajaran, terjadi penurunan jika dibanding sebelumnya.

“Secara kongkret, secara umum, situasi Kamtibmas dibandingkan dengan 2017, di tahun 2018 mengalami penurunan kurang lebih rata rata 11 persen. Kita melakukan evaluasi untuk ke depan,” ungkapnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...