Dihantam Luapan Sungai Cisata, Jembatan Sepanjang 12 Meter Penghubung Empat Desa di Pandeglang Ambruk

Date:

Jembatan Sepanjang 12 Meter Penghubung Empat Desa di Cisata Pandeglang Ambruk
Jembatan sepanjang 12 meter penghubung empat desa di Kecamatan Cisata, Kabupaten Pandeglang ambruk dihantam luapan Sungai Cisata. (Istimewa)

Pandeglang – Hujan deras yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Pandeglang pada malam pergantian tahun baru 2018-2019 membuat Sungai Cisata meluap dan menghancurkan jembatan di Kampung Sukamara, Kecamatan Cisata, Kabupaten Pandeglang.

Jembatan tersebut merupakan penghubung empat desa di Kecamatan Menes,  yakni Desa Kananga, Purwaraja, Sindang Karya, dan Cigandeng.

“Jalan penghubung Desa Kananga, Sindang Karya, Cigandeng dan Purwaraja, Menes teputus, akibat jembatannya ambruk,” kata Staf Pelaksana BPBD Pandeglang, Ade Mulyana, Selasa, 1 Januari 2019.

Akibat ambruknya jembatan sepanjang 12 meter dan lebar 5 meter itu melumpuhkan aktivitas warga. Bahkan, jika jembatan tersebut terus dibiarkan menyumbat aliran sungai akan berdampak banjir ke permukiman warga.

“Bila dibiarkan jembatan tersebut akan berdampak banjir ke perkampungan akibat tersendat matrial jembatan yg menghalangi aliran sungai,” tandasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...