Connect with us

METROPOLITAN

Dihantam Luapan Sungai Cisata, Jembatan Sepanjang 12 Meter Penghubung Empat Desa di Pandeglang Ambruk

Published

on

Jembatan Sepanjang 12 Meter Penghubung Empat Desa di Cisata Pandeglang Ambruk

Jembatan sepanjang 12 meter penghubung empat desa di Kecamatan Cisata, Kabupaten Pandeglang ambruk dihantam luapan Sungai Cisata. (Istimewa)

Pandeglang – Hujan deras yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Pandeglang pada malam pergantian tahun baru 2018-2019 membuat Sungai Cisata meluap dan menghancurkan jembatan di Kampung Sukamara, Kecamatan Cisata, Kabupaten Pandeglang.

Jembatan tersebut merupakan penghubung empat desa di Kecamatan Menes,  yakni Desa Kananga, Purwaraja, Sindang Karya, dan Cigandeng.

“Jalan penghubung Desa Kananga, Sindang Karya, Cigandeng dan Purwaraja, Menes teputus, akibat jembatannya ambruk,” kata Staf Pelaksana BPBD Pandeglang, Ade Mulyana, Selasa, 1 Januari 2019.

Akibat ambruknya jembatan sepanjang 12 meter dan lebar 5 meter itu melumpuhkan aktivitas warga. Bahkan, jika jembatan tersebut terus dibiarkan menyumbat aliran sungai akan berdampak banjir ke permukiman warga.

BACA :  Dua Warga Lebak Terkonfirmasi Positif Corona, Pemkab Perluas Layanan Rapid Test

“Bila dibiarkan jembatan tersebut akan berdampak banjir ke perkampungan akibat tersendat matrial jembatan yg menghalangi aliran sungai,” tandasnya.(Rus)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler