Connect with us

METROPOLITAN

Jebol Tower BTS PT Indosat, Ini Cara Komplotan Spesialis Pencuri Batre Beraksi

Published

on

Pencuri Batre Tower BTS PT Indosat,

Batre tower BTS PT Indosat yang dicuri komplotan spesialis di Kampung Cipalabuh, Desa Cipalabuh, Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak.(BantenHits.com/ Mahyadi)

Lebak – Polres Lebak berhasil mengamankan empat pelaku pencurian batre tower base transciever station atau BTS milik PT Indosat, Jumat 4 Januari 2019.

Empat pelaku yang diamankan, yakni Dadang alias Bodong bin Asep, Jupen bin Kusnadi, Iyus bin Mardana, dan Arip alias Enye.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi menjelaskan, aksi komplotan spesialis pencuri batre tower ini dilakukan Jumat, 4 Januari 2019 sekitar jam 00.30 WIB di Kampung Cipalabuh, Desa Cipalabuh, Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak.

Keempat pelaku melakukan aski pencurian tersebut membawa kendaraan R4 Merek Mitsubishi Jenis pikap Nopol F 8745 SL. Mereka masuk ke area tower dengan menjebol gembok yang terpasang di pagar tower PT Indosat. Setelah itu pelaku dengan leluasa menggasak batre yang berada di tower.

BACA :  Duh, Imbauan Gugus Tugas Soal Protokol Kesehatan Dicuekin: Masih Banyak Warga Berkerumun dan Tak Pakai Masker  

“Kemudian membuka dan mencopot batre yang berada di tower tersebut dengan menggunakan kunci pas nomor 10,” kata Edy, Jumat 4 Januari 2019.

Tidak berselang lama usai pelaku menjalankan aksinya, pihak kepolisian yang menerima laporan langsung menerjunkan anggotanya untuk melakukan penangkapan dan berhasil mengamankan keempat tersangka yang saat itu berada di pinggir jalan, tepatnya di Kampung Cipalabuh, Desa Cipalabuh, Kecamatan Cijaku, Kebupatan Lebak.

“Diamankan berikut barang buktinya serta dilakukan interograsi dengan hasil interograsi pelaku mengakui sudah 5 kali melakukan perbuatan tersebut, kemudian dilakukan proses lebih lanjut,” tegasnya.

Dari tangan para pelaku, petugas menyita sebuah mobil pikap Mitsubishi warna hitam nopol F 8745 SL dengan nomor rangka MHMU5TU2EDK102493 dan nomor mesin 4G15J36631 beserta selembar STNKnya, satu buah kunci kontak kendaraan Mitsubishi pikap, delapan buah batrei Merk ZTE AXDC12 HL170 warna hitam, satu buah linggis dengan ukuran + 40 CM warna coklat, satu buah kunci pas 10-12 warna coklat, dan dua buah gembok warna emas Merk Cisa.(Rus)

BACA :  Transaksi Sabu, Beni Ditangkap di Depan Pabrik Astor Tangerang



Terpopuler