Connect with us

Pemilu

KPU Kabupaten Pandeglang Butuh 55 Relawan Demokrasi, Ini Kriterianya

Published

on

KPU Pandeglang Imbau Pemkab soal Gedung Pemerintahan

Sosialisasi peraturan kampanye Pemilu. KPU Kabupaten Pandeglang mengimbau pemkab tak mengizinkan gedung pemerintahan digunakan untuk rapat terbatas partai. (Banten Hits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten Pandeglang membuka lowongan untuk Relawan Demokrasi atau Relasi, sesuai amanat KPU RI melalui surat dengan Nomor : 32/PP.08-SD/06/KPU/I/2019 tertanggal 9 Januari 2019.

Relasi ini nantinya akan ditugaskan di beberapa wilayah Kabupaten Pandeglang dengan total personil sebanyak 55 orang. Mereka nanti bertugas untuk membantu meningkatkan partisipasi dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pelaksanaan Pemilu.

Para Relasi ini akan menyasar 10 segmen pemilih, di antaranya pemilih keluarga, pemula, muda, perempuan, penyandang disabilitas, berkebutuhan khusus, kaum marginal, komunitas, keagamaan dan basis pemilih warganet.

“Pendaftarannya mulai dibuka pada hari ini untuk penutupannya tanggal 16 Januari,” kata Ketua Divisi Partisipasi Masyarakat (Parmas) dan Sumber Daya Manuasia (SDM) KPU Pandeglang Ahmadi, Sabtu, 12 Januari 2019.

Menurut Ahmadi, para tenaga relasi akan di tetapkan pada tanggal 17 Januari 2019. Menurutnya, Tenaga Relasi masing-masing Segmen Pemilih minimal empat orang. Namun perekrutan tidak akan kurang dari jumlah kuota sebanyak 55 orang.

“Untuk persyaratan menjadi Relasi minimal usia 17 tahun sedangkan usia 25 tahun untuk Basis Pemilih Pemula, pendidikan minimal SLTA dan bisa melampirkan bukti keahlian lain yang berkaitan dengan tenaga Relasi,” jelasnya.(Rus)

Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Trending