Selamatkan Motor Warga, Polisi Muda di Serang Bergumul dengan Dua Pelaku Curanmor di Sawah

Date:

Selamatkan Motor Warga, Polisi Muda di Serang Bergumul dengan Dua Pelaku Curanmor di Sawah
Brigadir Polisi Beni Martin, anggota Polsek Pontang membawa dua pelaku curanmor. Polisi Muda ini sebelumnya bergumul dengan kawanan pencuri motor di areal pesawahan warga. (Istimewa)

Serang – Meski masih tergolong polisi muda, Brigadir Polisi Beni Martin, anggota Polsek Pontang, Kabupaten Serang, memiliki tanggungjawab besar dengan pekerjaannya sebagai pelayan, pengayom, dan pelindung masyarakat.

Polisi muda ini berhasil membekuk dua pelaku curanmor dan menyelamatkan motor milik warga yang sudah dibawa kabur pelaku. Aksi Beni membekuk dua pelaku curanmor berlangsung dramatis. Sebelum berhasil membekuknya, Beni harus bergumul dengan keduanya di areal pesawahan warga.

Peristiwa bermula ketika Yadi (18) dan Bayu (18) melakukan aksi pencurian sepeda motor Honda yang terparkir di Kantor Kelurahan Wanayasa, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, Jumat siang, 11 Januari 2019.

Mereka berhasil membobol kunci pengaman motor dengan menggunakan kunci T. Mereka kemudian membawa kabur motor curian tersebut.

Selang berapa lama, Rozak, pegawai kelurahan yang sadar motornya dicuri langsung berteriak. Beni yang saat itu tengah ngobrol dengan lurah Wanayasa, refleks langsung mengejar para pelaku yang membawa motor curian dan motor yang digunakan untuk beraksi.

“Kebetulan lagi ngobrol sama pak lurah di dalam, tiba-tiba Pak Rojak (pemilik motor) teriak maling. Spontan saya kejar bersama Pa Rojak, sempat tertinggal, pelaku masuk ke sebuah gang rumah warga. Di situ mulai terkejar dan menyuruh pelaku untuk berhenti,” ujar Beni Martin.

Peringatan Beni tak diindahkan pelaku. Mereka terus melaju dengan sepeda motornya. Tak ingin pelaku lepas, Beni kemudian menendang motor salah satu pelaku hingga pelaku terjatuh ke sawah.

Melihat satu buruannya terjerembab di sawah, Beni terus mengejar satu pelaku lainnya yang akhirnya turut tersungkur ke sawah. Namun, meski sudah tersungkur di sawah, para pelaku masih tetap berusaha kabur.

Upaya kedua pelaku untuk kabur gagal. Mereka tak berkutik di tangan Beni setelah bergumul dengan keduanya di atas sawah. Warga yang menyaksikan kejadian itu, langsung memberikan bantuan kepada Beni.

“Saya tendang di bagian belakang motor, pelaku pertama tersungkur ke pesawahan warga. Tak berselang lama, motor kedua berhasil saya kejar dan meringkus pelaku di bantu oleh warga setempat,” tegasnya.

Warga Berterima Kasih

Rojak, seorang petugas Kelurahan Wanayasa yang tak lain adalah pemilik motor tersebut mengucapkan rasa syukurnya dan berterimakasih kepada Beni.

“Makasih banyak sama Pak Beni, berkat dia motor saya bisa kembali,” kata Rojak saat dihubungi, Sabtu, 13 Januari 2019.

Di tempat terpisah, Kabidhumas Polda Banten AKBP Edy Sumardi mengatakan sosok polisi seperti anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pontang Brig Pol Beni Martin inilah yang dibutuhkan masyarakat.

“Sosok polisi seperti Brig Pol Beni Martin ini yang dibutuhkan oleh masyarakat. Selain menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat, ia juga mampu berperan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ujarnya.

Saat ini untuk mempertanggungjawabkan atas aksi kejahatan kedua pelaku dijerat pasal 363 KUHP dan barang bukti berupa kunci T dan motor sebagai saran dalam melakukan aksinya di Mako Polsek Pontang. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...