Connect with us

METROPOLITAN

Hanya Berbekal Pinset dan Kawat Dua Pemuda Lampung Gasak Duit Jutaan dari ATM BRI di Serang

Published

on

Dua Pemuda Lampung Bobol ATM BRI hanya dengan pinset

Barang bukti yang disita Tim Resmob Sat Reskrim Polres Serang dari dua pemuda Lampung pembobol ATM BRI. Hanya berbekal pinset dan kawat, pelaku bisa menggasak uang jutaan dari ATM. (Istimewa)

Serang – Tim Resmob Sat Reskrim Polres Serang berhasil menangkap dua pembobol ATM BRI di depan PT Loun Chong tepatnya di Kampung Petung, Desa Sentul, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Sabtu, 12 Januari 2019 sekitar jam 04.00 WIB.

Pelaku masing-masing Deni Detiawan (30) dan Asmuni (82). Keduanya berasal dari Kampung Negeri Ngarip, RT002 Rw. 000 Desa Negeri ngarip, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

“Pada hari Sabtu, tanggal 12 Januari 2019 sekira Jam 04.00 WIB, di warung depan PT Loun Chong, Tim Resmob Polres Serang menangkap pelaku ketika akan melakukan pencurian uang (kedua kalinya) yang berada di dalam mesin ATM BRI di depan PT Loun Chong,” Kata Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi Priadinata kepada BantenHits.com melalui pesan singkat, Sabtu, 12 Januari 2019.

Dalam melakukan aksi pencurian uang di ATM BRI ini, para pelaku hanya berbekal pinset, kawat, dan sebuah besi yang diikat tali.

“Pelaku berhasil membawa uang Rp 1.250.000,- (satu juta dua ratus lima puluh ribu rupiah) dari ATM, dengan madus aksi mencongkel dengan menggunakan pinset pada lubang tempat keluar uang di mesin ATM,” jelas Edy.

Dari tangan para pelaku petugas menyita sebuah pinset, sebuah kawat pengait uang, sebuah alat penjepit , satu kartu ATM BRI, uang tunai Rp 200.000, satu handphone merk Samsung tipe J6 warna hitam, satu handphone merk Samsung lipat warna hitam, satu handphone merk Nokia warna hitam.(Rus)

Trending