SAKIP Kabupaten Lebak Diganjar Nilai BB Kemenpan RB

Date:

SAKIP Kabupaten Lebak Diganjar Nilai BB Kemenpan RB
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya ketika menerima penghargaan nilai BB dari Menpan RB atas penilaian SAKIP Kabupaten Lebak 2018. (Ist)

Lebak – Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah atau SAKIP Kabupaten Lebak tahun 2018 diganjar nilai BB oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Senin, 28 Januari 2019.

Penyerahan diberikan langsung Menpan RB Syafruddin kepada seluruh kepala daerah di Indonesia termasuk Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya di The Trans Hotel Bandung.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan capaian ini tentunya menjadi modal untuk seluruh jajaran agar melakukan peningkatan kinerja dan evaluasi secara maksimal agar Sakip di tahun 2019 mendapat nilai A.

“Ini buah dari komitmen, konsistensi dan kerjasama kita semua, OPD, dan stakeholders lainnya,” kata Iti.

Kata Iti Kemenpan RB dalam melakukan penilaian Sakip menyoroti beberapa hal mulai dari Perencanaan kinerja, pengukuran kinerja,  pelaporan kinerja,  evaluasi internal,  dan capaian kinerja.

“Semoga terus jadi motivasi untuk kinerja yang lebih baik kedepan. Kami persembahkan apresiasi ini untuk masyarakat dan birokrat pemerintahan kabupaten Lebak dan ijinkan kami mewakili semua untuk menerimanya,” imbuhnya. 

Untuk diketahui selain Kabupaten Lebak, beberapa daerah di Provinsi Banten seperti Kabupaten Serang dan Pandeglang mendapatkan nilai BB, Kota Tangerang B, Tangsel B, Kabupaten Tangerang B, Kota Cilegon B dan Kota Serang CC.

Reporter:  Fariz Abdullah
Editor:  Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related