Pimpinan Apel Gabungan, Gubernur Banten Minta ASN Netral

Date:

Gubernur Banten Wahidin Halim saat Pimpin Apel
Gubernur Banten Wahidin Halim saat pimpin apel gabungan. WH meminta ASN tunjukkan netralitas saat Pilpres. (Foto: Biro ARTP Setda Provinsi Banten)

Serang – Gubernur Banten Wahidin Halim meminta aparatur sipil negara atau ASN di Banten menunjukkan netralitas menghadapi Pilpres 2019.

Hal tersebut disampaikan WH saat menjadi Pembina apel gabungan awal bulan ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten yang berlangsung di Lapangan Apel Setda Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kecamatan Curug, Kota Serang, Senin, 4 Februari 2019.

“ASN memiliki hak pilih tetapi tidak boleh berkampanye. Jangan tunjukan symbol jari yang mengarah pada pasangan tertentu karena kita sebagai ASN terikat dengan ketentuan, ” kata WH seperti dilansir dalam keterangan tertulis.

BACA JUGA:  Gubernur Banten Abaikan Tiga Kali Panggilan Bawaslu Disebut Preseden Buruk Penegakan Hukum Pemilu

Hadir dalam apel gabungan Wakil Gubernur Banten H. Andika Hazrumy, Pj. Sekretaris Daerah Banten Ino S. Rawita, para staf ahli gubernur dan asisten daerah, serta para kepala OPD di lingkungan Pemprov Banten.

Jangan Saling Menyakiti

Dalam apel tersebut,  WH mengungkapkan, hidup manusia adalah untuk beribadah kepada Allah SWT dan menjadi khalifah di muka bumi.

“Pada intinya kita hidup untuk mencari ridho dari Allah SWT. Oleh karena itu jangan saling menyakiti, jangan saling membenci, jangan saling memfitnah, jangan saling menghina, harus penuh dengan kasih sayang. Dan tidak ada gunanya kita hidup saling memaki dan menghina,” tegas Wahidin.

Selanjutnya Wahidin menuturkan bahwa semua pegawai di lingkungan Pemprov Banten harus bekerja dengan sungguh – sungguh. Beliau mencontohkan grup musik yang berasal dari Korea Selatan.

“Mereka berlatih sangat keras, mereka bekerja keras menginginkan hasil yang terbaik. Begitupun kita yang menjadi pegawai harus bekerja keras dengan sungguh – sungguh, semangat untuk mencapai hasil yang terbaik “ jelas Gubernur Banten.

Reporter: Mahyadi
Editor:  Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...