Connect with us

METROPOLITAN

Protes Kebijakan Jokowi, Aksi Unras HMI MPO Bikin ‘Geleng-geleng’ Kepala

Published

on

Sejumlah Mahasiswa HMI MPO ketika menggelar aksi mancing bareng di Jalan Raya Rangkasbitung-Pandeglang , Senin, 11 Maret 2019. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk protes keras terhadap kebikajan pemerintah pusat. (Fariz Abdullah/BantenHits).

Lebak- Sejumlah Mahasiswa Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi atau HMI MPO menggelar aksi unjuk rasa di Jalan Raya Rangkasbitung-Pandeglang, desa Kaduagung Timur, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Senin, 11 Maret 2019. Unjuk rasa ini dilakukan sebagai bentuk protes terhadap pemerintah pusat dibawah pimpinan Joko Widodo yang membiarkan sejumlah ruas jalan nasional di kabupaten Lebak rusak parah.

Baca Juga: Ibu Hamil Alami Pendarahan di Angkot saat Melintasi Jalan Rusak di Lebak

BACA :  Pasangan Suami-istri di Ibu Kota Provinsi Banten 12 Tahun Tinggal di Bekas Kandang Kerbau

Aksi yang dilakukan mahasiswa ini terbilang cukup unik, sambil membentangkan 3 buah karton mereka bersama-sama melemparkan joran pancing di ruas jalan Rangkasbitung-Pandeglang tepatnya di simpang Mandala yang kondisinya berlubang dan rusak parah.

“Kita ingin pemerintah mendengar ataupun melihat kondisi riil di bawah khususnya di kabupaten Lebak, kondisi infrastruktur yang rusak parah dan memprihatinkan dibiarkan begitu saja,”tegas Aceng Hakiki saat berorasi ditengah guyuran hujan.

Aceng mendesak agar pemerintah pusat segera memperbaiki ruas jalan nasional yang tepat berada di gerbang masuk menuju Kota Rangkasbitung yang tidak lain ibu kota Kabupaten Lebak ini.

“Pemerintah harus segera memperbaiki jalan ini, jangan dibiarkan rusak seperti ini,”tandasnya.

Aceng juga mengancam akan terus melakukan aksi jika pemerintah tidak menggubris dan memperbaiki ruas jalan raya Rangkasbitung- Pandeglang.

BACA :  Digelar di ICE BSD, Banten Expo 2017 Pajang Golok Terbesar di Dunia

“Bukan tidak mungkin kita akan aksi unjuk rasa lagi sampai jalan ini diperbaiki,”ucapnya.

Untuk diketahui, ruas jalan raya Rangkasbitung-Pandeglang tepatnya di simpang Mandala, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak kondisinya rusak parah. Selain berlubang dan tergenang air ruas jalan nasional tersebut juga kerap kali menyebabkan pengendara kendaraan terlibat kecelakaan.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler