Terkuak! Mobdin Mewah Seharga Rp1,9 Miliar Request Bupati Pandeglang

Date:

Asda III Pemkab Pandeglang Undang Suhendar ketika memberikan keterangan pers. Undang menyebut pembelian mobdin mewah Rp. 1,9 Miliar merupakan request Irna Narulita. (Engkos Kosasih/BantenHits).

Pandeglang- Asisten Daerah III Setda Pandeglang, Undang Suhendar menyebut pembelian mobil dinas atau Mobdin mewah seharga Rp. 1,9 Miliar merupakan request langsung dari Bupati Pandeglang Irna Narulita.

Baca Juga: Harga Mobdin Baru Bupati Pandeglang Irna Narulita Bikin Mahasiswa Muhammadiyah Banten ‘Melongo’

Undang mengaku tak bisa menolak saat pimpinannya menginginkan kendaraan jenis Toyota Land Cruiser Prado untuk menjadi kendaraan dinas meski sudah memiliki kendaraan mewah Toyota Vellfire.

“Itukan kebijakan pimpinan. Ini permintaan dari atasan,” sebut Undang saat ditemui di Gedung DPRD Pandeglang, Senin, 11 Maret 2019.

Saat disinggung perihal rencana pembelian kendaraan dinas perorangan baru ditahun 2019, Undang menyangkalnya. Menurut mantan Kepala Dindikbud itu, pembelian Randis tahun ini hanya untuk operasional di OPD seperti Humas.

Padahal dalam APBD 2019, tercantum anggaran sebesar Rp1 miliar untuk pembelian Randis perorangan. Bahkan rencana pembelian itu, sudah ditayangkan pula di Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP).

Baca Juga: Harga Mobdin Baru Irna Narulita Tembus Rp. 1,9 M, Sekda Pandeglang: Daripada Silpa!

“Tahun ini tidak beli. Kalau pun ada itu untuk operasional humas dan lain lain. Saya tidak tahu ada anggaran Rp1 miliar untuk beli kendaraan dinas perorangan. Tidak ada alokasi anggaran untuk Randis perorangan,”tukasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Kabupaten Pandeglang Fery Hasanudin menanggapi ramainya pembicaraan soal harga mobil dinas (Mobdin) baru Irna Narulita yang mencapai Rp. 1,9 Miliar.  Fery membantah pembelian mobil Toyota Land Cruiser Prado berasal dari APBD Perubahan tahun 2018. Ia juga menyarankan awak media untuk mengkonfirmasi Asisten daerah (Asda) untuk persoalaan mobil dinas.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...