Kebebasan Siti Aisyah dari Dakwaan Pembunuhan Kim Jong Nam Disambut Gembira Ratu Tatu Chasanah di Tanah Suci

Date:

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat mengunjungi kediaman Siti Aisyah saat pertama dikabarkan terlibat dalam kasus pembunuhan Kim Jong Nam. (Istimewa).

Serang- Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menyambut gembira mengenai kabar kebebasan Siti Aisyah yang sempat didakwa terlibat dalam pembunuhan Kim Jong Nam kakak tiri dari pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

Kegembiraan Tatu langsung diucapkan Tatu yang saat ini tengah menjalankan ibadah umroh di Tanah Suci. Bahkan adik dari mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah ini mendoakan agar Aisyah segera dibebaskan secara murni.

“Kabar gembira kebebasan Aisyah, adalah kebahagiaan kami. Tentu kita semua turut berdoa untuk semua kebaikan Aisyah. Mari berdoa semoga Aisyah bisa kembali dan terus bisa berkumpul serta berbahagia bersama keluarganya,”kata Tatu dalam siaran pers yang diterima BantenHits.

Sejak awal, Tatu meyakini Aisyah hanya korban dan tidak bersalah. Kebebasan Aisyah sambung Tatu merupakan kebahagiaan seluruh warga Kabupaten Serang.

“Sejak awal, saya juga yakin pemerintah pusat tidak tinggal diam, memperjuangkan kebebasan Aisyah. Alhamdulillah, doa kita semua dikabulkan, dan Aisyah kini bebas dan bisa berkumpul dengan keluarganya,”katanya.

Tatu juga menyampaikan terima  kasih kepada Presiden Joko Widodo beserta sejumlah menteri yang telah berjuang untuk membebaskan Aisyah. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada pemerintah Malaysia yang memperlakukan Aisyah dengan baik selama dalam masa tahanan. 

“Kita bersyukur dan bangga dengan jaksa dan pengadilan di Malaysia yang sudah bijaksana menangani kasus Aisyah,”ucapnya.

Baca Juga: Dibebaskan dari Dakwaan Pembunuhan Kim Jong Nam, Keluarga Siti Aisyah Bertolak ke Jakarta

Sekadar diketahui, sejak kasus Siti Aisyah mencuat awal 2017, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah turun tangan. Menemui keluarga Aisyah di Kampung Rancasumur 011/003, Desa Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang. Pada kesempatan itu, Tatu menyatakan siap membantu maksimal keluarga Aisyah. Jika diperlukan, Tatu menyatakan kesiapan untuk memberangkat keluarga Aisyah ke Malaysia hingga menyiapkan pengacara.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...