KPU Lebak Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2019

Date:

Masyarakat ketika mengikuti proses pemungutan suara di desa Parungsari, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak yang diselenggarakan KPU Lebak. (Fariz Abdullah/BantenHits).

Lebak- Komisi Pemilihan Umum atau KPU Lebak menggelar simulasi Pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2019 di desa Parungsari, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Kamis, 4 April 2019. Tujuannya untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai tata cara memilih yang baik dan sesuai dengan aturan.

Ketua KPU Lebak Ni’matullah mengatakan penyelenggaraan simulasi pemungutan dan penghitungan suara ini sengaja dibuat semirip mungkin layaknya pelaksanaan pada 17 April 2019 mendatang.

“Ini kan Pemilu serentak jadi masyarakat, PPK, PPS terutama KPPS bisa tahu dan paham bagaimana mekanisme melakukan pemungutan dan penghitungan suara yang benar,”kata Ni’matullah.

Menurutnya agar seluruh masyarakat di Kabupaten Lebak mengetahui tata cara dan mekanisme memilih yang benar KPU sendiri akan memanfaatkan keberadaan PPK untuk lebih gencar mensosialisasikannya.

“Kebetulan acara ini dihadiri oleh seluruh PPK, jadi kita minta PPK ini untuk kembali menyalurkannya kepada masyarakat luas,”ucapnya.

“Bahkan dalam waktu dekat kita akan gelar Bintek untuk KPPS agar mekanisme pemilihan serentak ini bisa diterima masyarakat luas secara utuh,”sambungnya.

Baca Juga: 600 Ribu Surat Suara DPR RI Tiba di Lebak, KPU: Langsung Kita Lipat

Ia berharap dengan adanya simulasi pemungutan dan penghitungan suara yang diikuti 200 pemilih ini pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Lebak dapat berjalan dengan mekanisme dan aturan yang berlaku.

“Kita berharap setelah masyarakat paham, partisipasi pemilih juga meningkat,”harapnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ketika Pj Gubernur Harus Hitung Sendiri Uang Santunan untuk 13 Penyelenggara Pemilu di Banten yang Wafat

Berita Banten - Pelaksanaan Pemilu 2024 di Banten berlangsung...

Anggota KPPS di Kadipaten Cilegon Meninggal Dunia Diduga Kelelahan

Berita Cilegon - Santo (23) warga Lingkungan Kadipaten, Kelurahan...

Ramai Nama Baru Kalahkan Suara Mantan Gubernur Banten di Real Count Sementara KPU

Berita Banten - Real count hasil Pemilu 2024 KPU...

Real Count KPU Hampir 50 Persen, Airin Rachmi Diany Caleg DPR RI Paling Digdaya di Banten

Berita Banten - Airin Rachmi Diany menjadi Calon Anggota...