Connect with us

Advertorial

1.299 Pelajar SMP Berebut Juara di FLS2N Kota Tangerang

Published

on

Sekda Kota Tangerang Dadi Budaeri ketika memukul gong yang menandakan dibukanya kegiatan FLS2N 2019. (Istimewa).

Tangerang- Sebanyak 1.299 Pelajar SMP se Kota Tangerang mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional atau FLS2N di SMPN 5 Kota Tangerang, Sabtu, 6 April 2019. Mereka bersaing untuk memperebutkan gelar juara.

Ketua Pelaksana Eni Nurhaeni menjelaskan, tujuan dari lomba seni siswa tak lain adalah untuk mengembangkan dan penguatan pendidikan karakter dibidang seni melalui kreativitas siswa.

“Disini siswa-siswi ditantang untuk berkreasi dan berinovasi dibidang seni,”kata Eni dalam siaran pers yang diterima BantenHits, Sabtu, 6 April 2019.

Eni membeberkan terdapat 18 cabang lomba yang dipertandingkan pada FLS2N tahun 2019 ini dengan menghadirkan 75 orang juri yang kompeten di bidang seni.

“Kita berharap dari tingkat kota ini bakat mereka terlihat dan berkembang terus naik hingga ke provinsi bahkan nasional,”imbuhnya.

Sementara Sekda Kota Tangerang Dadi Budaeri meminta agar juri FLS2N bersikap independen dalam menilai perlombaan seni mengingat banyak aspek yang perlu dinilai.

“Jangan sampai mereka sudah latihan lama kemudian kecewa dengan sistem penilaian yang tidak fair,”tegasnya.

Dadi juga berharap agar lomba seni ini bukan hanya sekedar ajang kompetisi namun menambah relasi dan silaturahmi antar sesama siswa.

“Jadikan ajang ini bukan hanya sekedar kompetisi tapi silaturahmi dengan teman-teman SMP lain,”imbuhnya. (ADVERTORIAL)

Trending