Jokowi Takluk di Tanah Jawara, Ma’ruf Amin: Bukan Kalah Tapi Belum Menang

Date:

Ma’ruf Amin ketika memberikan sambutan pada acara Tasyakuran pemilu damai sekaligus silaturahmi pengurus PWNU Banten. (Mahyadi/BantenHits).

Serang- Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Ma’ruf harus mengakui keunggulan pasangan calon Prabowo-Sandi di Provinsi Banten. Padahal tanah jawara disebut-sebut sebagai daerah kelahiran calon wakil presiden Ma’ruf Amin.

Kekalahan perolehan suara pasangan calon nomor urut 01 di Banten ini tak membuat Ma’ruf Amin gentar, Ia memutuskan untuk tetap mengunjungi tanah jawara dan menghadiri acara yang diselenggarakan PWNU Provinsi Banten.

“Alhamdulilah kecuali Jabar dan Banten bukan kalah tapi belum menang, NU di Banten kemungkinan ada yang belum milih, ada yang memilih tapi bukan memilih kader NU. NU harus hidup di semua lini,”kata Ma’ruf saat memberikan sambutan dalam acara Tasyakuran pemilu damai sekaligus silaturahmi pengurus PWNU, Sabtu, 27 April 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Ma’ruf Amin juga mengajak masyarakat untuk mensyukuri Pemilu di Indonesia lantaran berjalan aman dan damai sedangkan di beberapa negara Pemilu dilaksanakan sampai adanya pertumpahan darah dan saling bunuh.

“Tapi di Indonesia aman dan damai  walau pun ada yang tidak puas ini sudah biasa ada yang suka dan tidak suka,”katanya.

Baca Juga: Jokowi-Ma’ruf Keok di Banten, PWNU: Kami Rada Malu, Mohon Maaf

Meski dalam Quick Count pasangan Capres dan Cawapres 01 dinyatakan unggul, Ma’ruf Amin mengaku tidak ingin di panggil Wakil Presiden.

“Karena belum resmi. NU yang kurtural dan struktural melaksanakan kewajiban dalam memilih pemimpin terbukti NU nya uat kita menang mutlak di Jatim, Jateng, dan Jogja disana NU nya kompak kemarin syukuran di Jogja dan sekarang di serang,” terangnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ketika Pj Gubernur Harus Hitung Sendiri Uang Santunan untuk 13 Penyelenggara Pemilu di Banten yang Wafat

Berita Banten - Pelaksanaan Pemilu 2024 di Banten berlangsung...

Anggota KPPS di Kadipaten Cilegon Meninggal Dunia Diduga Kelelahan

Berita Cilegon - Santo (23) warga Lingkungan Kadipaten, Kelurahan...

Ramai Nama Baru Kalahkan Suara Mantan Gubernur Banten di Real Count Sementara KPU

Berita Banten - Real count hasil Pemilu 2024 KPU...

Real Count KPU Hampir 50 Persen, Airin Rachmi Diany Caleg DPR RI Paling Digdaya di Banten

Berita Banten - Airin Rachmi Diany menjadi Calon Anggota...