Connect with us

Pemilu

Sempat Pingsan, Ketua KPPS TPS 16 Kadu Agung Lebak Meninggal Dunia Usai Penghitungan Suara

Published

on

Jenazah Ketua KPPS TPS 16 Kampung Kadu Agung, desa Kadu Agung Timur, Kecamatan Cibadak ketika akan dikebumikan. (Istimewa).

Lebak- Ade Suhaepi (62) Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara atau KPPS Kampung Kadu Agung, desa Kadu Agung Timur, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak tutup usia, Jumat, 26 April 2019.

Sebelum meninggal, Ade sempat pingsan dan mendapatkan perawatan medis di RSUD dr. Adjidarmo. Namun sekira pukul 23.00 WIB nyawa Ade yang juga petugas Pemadaman Kebakaran (Damkar) tak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia.

Kematian Ade, menambah sederet daftar petugas Pemilu yang tumbang saat bertugas untuk mensukseskan pemilu serentak, setelah sebelumnya Jumri (50) Linmas Tempat Pemungutan Suara (TPS) 019 Kampung Pasir Awi, desa Sukaraja, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak yang meninggal di sujud terakhir salat Subuh usai mengawal proses penghitungan suara.

BACA :  Hari Ini, Puluhan Caleg Terpilih di Lebak Batal Dilantik

Anggota KPPS TPS 16 Kadu Agung, Wahyudin membenarkan Ade tutup usia saat menjalankan tugasnya sebagai ketua KPPS, saat itu seluruh petugas Pemilu tengah melaksanakan proses penghitungan suara, setelah selesai Ade pamit pulang. Setibanya di rumah, Ketua KPPS itu pingsan dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

“Ya sempat, dibawa ke rumah sakit karena memang Pa Ade ini pingsan terlebih dahulu,”kata Evan kepada awak media, Sabtu, 27 April 2019.

Sementara Ketua KPU Lebak, Ni’matullah membenarkan adanya laporan mengenai ketua KPPS TPS 16 Kampung Kadu Agung, desa Kadu Agung Timur, Kecamatan Cibadak tutup usia saat menjalankan tugas.

“Kita turut berbela sungkawa, dan akan mendata untuk dilaporkan ke KPU pusat agar mendapat santunan,”kata Ni’matullah.

BACA :  ASN Boleh Foto Bersama Peserta Pemilu, Asal

Baca Juga: Linmas TPS 019 Warunggunung Lebak Tewas di Sujud Terakhir Salat Subuh Usai Rekap C1

Untuk diketahui, Jenazah Ade Suhaepi saat ini sudah di makamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) setempat yang tak jauh dari rumah duka.

Editor: Fariz Abdullah

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler