Connect with us

METROPOLITAN

Turab Perumahan Bukit Nusa Indah Ciputat Ambrol, Balita Tewas Tertimbun

Published

on

Turab Perumahan Bukit Nusa Indah

Sebuah rumah di Perumahan Bukit Nusa Indah Ciputat tertimpa reruntuhan turab yang ambrol, Sabtu, 27 April 2019. Seorang balita tewas tertimbun dalam peristiwa tersebut. (Dokumen kepolisian/ suara.com)

Tangsel – Turab Perumahan Bukit Nusa Indah, Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, ambrol dan menimpa rumah di Jalan Bougenvil, Nomor 4, RT 7, RW 13, Sabtu sore, 27 April 2019 sekitar pukul 17.30 WIB.

Seorang balita bernama Namira (3) yang tengah berada di ruang tamu rumah tersebut, tewas setelah tertimpa reruntuhan turab. Saat itu korban tengah menonton televisi.

“Iya benar ada (balita tewas tertimbun longsor),” kata Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho seperti dilansir suara.com, Sabtu, 27 April 2019.

BACA :  Disnaker Kota Tangerang Sediakan Posko Pengaduan THR

Menurut Alexander, peristiwa nahas yang menimpa balita tersebut bermula saat korban sedang menonton TV di ruang tamu pada sore hari. Sedangkan kakak kandungnya dan pekerja rumah tangga sedang berada di salah satu kamar. Tiba-tiba, kata dia, turap di perumahan itu mengalami longsor dan menimpa rumah korban.

“Sekira pukul 17.28 WIB terjadi longsor dari tembok /turab penahan tanah sebelah kiri milik Perumahan bukit Nusa Indah, yang menimpa ruang tamu rumah milik korban,” kata dia.

Dugaan sementara, longsornya turap jebol akibat tak bisa menampung debit air ketika kawasan itu dilanda hujan yang cukup deras.

“Hujan deras. Sampai drainase tol juga kan enggak mampu menampung air kemarin,” kata dia.

BACA :  Ini Aturan Operasional Pelaku Usaha di Tangsel Selama Ramadan

Menurut keterangan warga, lanjut Alexander, para korban sempat berteriak meminta pertolongan. Dari hal itu, warga sekitar pun lalu bergegas ke lokasi untuk mengevakuasi ketiga korban yang tertimbun bangunan rumahnya.

Saat itu, kata dia, balita Namira dan beberapa korban lainnya masih dalam kondisi hidup ketika warga melakukan evakuasi. Namun, nyawa korban tak tertolong ketika dalam perjalanan menuju rumah sakit.

“Kemudian saksi bersama warga lainnya memecahkan kaca jendela kamar untuk mengeluarkan kakak korban dan PRT serta korban (balita Namira) yang masih di dalam rumah,” kata dia.

Setelah dinyatakan meninggal dunia, jenazah balita itu telah disemayamkan keluarga di dekat rumah korban di Jalan Dahlia, Kavling 354, Komplek Bukit Nusa Indah.

BACA :  Dua Kali Mangkir dari Panggilan, Kejari Belum Mau Panggil Paksa Kadindik Tangsel

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-1015 bekerja sebagai produser di Info TV. Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Please disable your adblock for read our content.
Refresh