PeDe Raih 9 Kursi, Gerindra Serahkan LHKPN Caleg DPRD Lebak

Date:

Ketua DPC Partai Gerindra (Kiri) Oong Syahroni ketika menyerahkan LHKPN ke KPU Lebak. (Fariz Abdullah/BantenHits).

Lebak- Partai Gerakan Inonesia Raya atau Gerindra Kabupaten Lebak mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak, Senin, 13 Mei 2019. Kedatangan partai besutan Prabowo Subianto ini tidak lain untuk memberikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Lebak.

Padahal berdasarkan jadwal penyerahan LHKPN baru bisa diserahkan maksimal 7 hari setelah penetapan yang dilakukan KPU RI.

Ketua DPC Gerindra Lebak Oong Syahroni mengatakan penyerahan LHKPN Caleg DPRD Kabupaten Lebak ini menjadi salah satu syarat wajib yang harus ditempuh oleh setiap caleg terpilih. Meskipun dalam ketentuannya 7 hari setelah penetapan.

“Rapat pleno KPU Lebak dan Banten sudah selesai dan kami meyakini menghantarkan 9 kader terbaik ke DPRD Kabupaten Lebak maka tidak ada alasan kami untuk menunda LHKPN yang dinyatakan lengkap oleh KPK ke KPU,”kata Oong kepada awak media usai menyerahkan LHKPN.

Oong mengklaim dari 50 Kader Gerindra Kabupaten Lebak yang bertarung pada Pemilu serentak sebanyak 9 kader terbaik berhasil menduduki kursi parlemen di Kabupaten Lebak sehingga penyerahan LHKPN saat ini bukan tanpa alasan meskipun di luar jadwal yang di tentukan.

“Ini juga meringankan beban KPU, tidak perlu menunggu nanti. Jadi kedepan Gerindra hanya tinggal fokus penataan organisasi dan struktur partai dan DPRD saja tidak perlu lah menunggu deadline,”tegasnya.

Sementara Ketua KPU Lebak, Ni’matullah membenarkan berdasarkan jadwal penyerahan LHKNP memang 7 hari setelah KPU melakukan penetapan.

“Sudah kita terima hari ini LHKPN Gerindra, memang LHKPN ini wajib diserahkan oleh Caleg terpilih,”ucapnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ketika Pj Gubernur Harus Hitung Sendiri Uang Santunan untuk 13 Penyelenggara Pemilu di Banten yang Wafat

Berita Banten - Pelaksanaan Pemilu 2024 di Banten berlangsung...

Anggota KPPS di Kadipaten Cilegon Meninggal Dunia Diduga Kelelahan

Berita Cilegon - Santo (23) warga Lingkungan Kadipaten, Kelurahan...

Ramai Nama Baru Kalahkan Suara Mantan Gubernur Banten di Real Count Sementara KPU

Berita Banten - Real count hasil Pemilu 2024 KPU...

Real Count KPU Hampir 50 Persen, Airin Rachmi Diany Caleg DPR RI Paling Digdaya di Banten

Berita Banten - Airin Rachmi Diany menjadi Calon Anggota...