Hanura Banten Dorong Sosok Ini Bertarung di Pilkada Serentak Tahun 2020

Date:

Bakal Cawalkot Tangerang Arief R. Wismansyah (tengah) bersama pengurus Partai Hanura. (Dok.BantenHits).

Serang- Partai Hati Nurani Rakyat atau Hanura Banten mengaku tengah mempersiapkan strategi dan calon terbaik menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Untuk diketahui empat daerah di Provinsi Banten akan menyelenggarakan Pilkda serentak pada tahun 2020. Masing-masing Kota Cilegon, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang dan Kota Tangerang Selatan

Wakil Sekretaris DPD Hanura Banten Akhmad Jazuli menilai pilkada serentak di empat Kabupaten serta Kota di Banten pada tahun 2020 akan menjadi hal strategis untuk menyongsong Pilgub Banten mendatang.

“Jadi gini, yang pertama kita melihat ini bagaimanapun juga menjadi hal yang strategis untuk Pilgub Banten. Pilkada akan menjadi penentu Pilgub Banten kedepan,”kata Jazuli kepada awak media saat ditemui di Kota Serang, Selasa 11 Juni 2019.

Jazuli mengaku saat ini sedang berkomunikasi dengan berbagai pihak untuk menentukan langkah seperti apa menghadapi Pilkada serentak 2020.

“Kita lagi komunikasi, seperti apa nantinya?  karena kita menyadari kalau melihat kursi Hanura menurun dibanding 2014 lalu. Ini bagaimana kita bermainnya, Hanura bisa menjadi kartu truf,” ujarnya.

Menurutnya, Hanura sendiri akan lebih berhati-hati untuk menghadapi Pilkada 2020, karena keberadaan Hanura sangat diperhitungkan untuk menjadi pondasi kuat sang calon dalam menentukan hasil suara.

“Kita Harus pintar mencari koalisi untuk menang, dengan menang akan ada penguatan partai dan mudah membangun di daerah,” tegasnya.

Lanjut Jazuli, intinya saat ini pihaknya, setelah selesai pileg akan melakukan evaluasi. Pilkada 2020 juga akan dijadikan Hanura sebagai bagian dari penguatan partai kedepan.

“Artinya gini nanti kita punya calon atau tidak akan lihat walaupun kami kursi terbatas kalau kader bagus kita akan majukan, di Serang ada Asep saepullah yang kemarin calon DPR RI ketua buruh SPN Kabupaten Serang,” tutupnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ketika Pj Gubernur Harus Hitung Sendiri Uang Santunan untuk 13 Penyelenggara Pemilu di Banten yang Wafat

Berita Banten - Pelaksanaan Pemilu 2024 di Banten berlangsung...

Anggota KPPS di Kadipaten Cilegon Meninggal Dunia Diduga Kelelahan

Berita Cilegon - Santo (23) warga Lingkungan Kadipaten, Kelurahan...

Ramai Nama Baru Kalahkan Suara Mantan Gubernur Banten di Real Count Sementara KPU

Berita Banten - Real count hasil Pemilu 2024 KPU...

Real Count KPU Hampir 50 Persen, Airin Rachmi Diany Caleg DPR RI Paling Digdaya di Banten

Berita Banten - Airin Rachmi Diany menjadi Calon Anggota...