Nikmatnya Menyantap Kuah Bakso dan Mie Banjar di RM. Bu Entoy

Date:

Bakso Babat khas Banjar. (Net).

Lebak- Bakso, makanan khas Indonesia ini terus bertransormasi. Setelah santer terdengar bakso beranak, bakso ekstra pedas hingga bakso kepala sapi. Kali ini makanan yang banyak digandrungi kaum wanita ini kembali hadir dengan menu baru.

Ya, Bakso Babat khas Banjar. Perpaduan bakso sapi dengan mie asli buatan rumah yang dibarengi babat menjadi satu hidangan andalan di RM Bu Entoy.

Terletak di jalan Siliwangi Pasir Ona tepat di depan Graha Pasir Ona, RM Bu Entoy menjadi satu-satunya wisata kuliner yang menyajikan bakso Babat khas Banjar. Bahkan selain itu rumah makan yang memiliki desain interior kekinian itu juga menyajikan mie khas banjar serta makanan khas sunda.

Menurut Nina Sofyana, owner RM Bu Entoy mengatakan, dari keseluruhan menu yang ada, pihaknya menjadikan Bakso dan Mie Banjar sebagai menu utama.

Nina menilai kedua jenis makanan tersebut mempunyai keunikan dan ciri khas tersendiri, karena dibuat dengan bahan bahan alami tertentu.

“Bakso dan Mie Banjar merupakan menu Khas utama kami. Kedua makanan ini tidak memakan Sambel Saous, akan tetapi memakan Sambal murni,”kata Nina Sofyana kepada wartawan, dalam acara pembukaan RM Bu Entoy, Selasa, 22 Juli 2019.

“Hanya ada satu satunya di Kabupaten Lebak. Bakso dan Mie Banjar ini dibuat dengan bahan bahan yang alami dan menyehatkan, karena tanpa bahan pengawet,”tambahnya.

Sementara Dodi Irawan, salah seorang pengunjung mengaktu terkesan kepada masakan yang disajikan di RM Bu Entoy, apalagi Bakso dan Mie Banjarnya.

“Baksonya sangat enak, sangat beda dengan Bakso lainnya,”kata Dodi.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kehadiran Abaa Bakery Membuat Oleh-oleh Khas Kota Tangerang Lebih Warna-warni

Berita Tangerang - Bagi Anda penggemar makanan khas Tangerang,...

Mengenal Es Kembang Telang; Produk UMKM yang Kini Populer Jadi satu-satunya di Tangerang

Berita Tangerang - Es kembang telang mendadak ramai jadi...

Mencecap Kopi sambil Menikmati Suasana Khas Jawa di Kedai Kopi Taraka

Berita Tangerang - Suasana khas Jawa sangat kental terasa...

Buruan Merapat! Waroeng Steak and Shakes Buka Cabang di Jalan Ir. H. Juanda Ciputat, Persis Depan UIN

Berita Tangsel - Pionir restoran steak dengan harga terjangkau,...