Connect with us

METROPOLITAN

Pilkades Serentak di Kabupaten Serang Butuh Dana Rp23 Miliar

Published

on

Plt Kepala DPMD Serang, Rudi Suhartanto saat memberikan keterangan pers. Ia menyebut Pilkades 2019 membutuhkan dana sebesar Rp23 Miliar. (BantenHits.com/Nurmansyah Iman).

Serang- Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Serang mengaku membutuhkan dana sekitar Rp23 miliar untuk Pemilihan Kepala Desa atau Pilkades Serentak tahun 2019. Rinciannya mulai dari tahap pemilihan hingga penetapan.

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Serang, Rudi Suhartanto mengatakan saat ini pihaknya baru menganggarkan sebanyak Rp17 miliar dan Rp 6 miliar sisanya akan diajukan di APBD perubahan 2019.

“Total Rp23 miliar, mungkin agak menurun nanti di perubahan, yang sudah dianggarkan Rp17 miliar, kurang Rp6 miliar, kita efesiensikan lagi mudah-mudahan bisa kurang,” kata Rudi di Pendopo Bupati Serang, Rabu 31 Juli 2019.

BACA :  Akhir Bulan, Pemkab Pandeglang Lelang Jabatan Dirut PDAM

Sejauh ini, menurut Rudi pihaknya mempersiapkan SK untuk Bupati Serang tentang penetapan hari pemungutan suara dan tahapan Pilkades serentak tahun 2019 di Kabupaten Serang.

“Yang kedua, kita menyiapkan SK bupati terkait desa mana saja yang akan melaksanakan  Pilkades, ketiga kami sedang menyusun draft panitia inti Pilkades, kalo sudah selesai kita sosialisasi untuk panitia tingkat kabupaten, tingkat camat dan muspika dan tingkat desa,” ungkapnya.

Ia juga menegaskan, dari 326 desa di Kabupaten Serang, sebanyak 150 di antaranya akan melakukan Pilkades serentak tahun 2019.

“Yang sudah fix sekarang 150 desa, ada slip data kemaren ya g tadinya 153 desa, sudah kita berbaiki jadi 150 desa,” pungkasnya.

BACA :  Ini Pesan Veteran asal Pandeglang untuk Kaum Muda

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler