Polres Cilegon Kurban 12 Sapi dan 39 Kambing di Idul Adha 1440 H, Kapolres Lakukan Ini

Date:

Kapolres Cilegon saat menyembelih salah satu hewan kurban saat hari raya idul adha 1440 H. (Istimewa).

Cilegon- Merayakan hari raya Idul Adha 1440 H, Polres Cilegon menyembelih 12 ekor sapi dan 39 ekor kambing di halaman Mashid Asrama, Polres Cilegon, Kelurahan Kebon Dalem, Kecamatan Purwarkarta Kota Cilegon.

Dalam proses kurban, Kapolres Cilegom AKBP Rizki Agung Prakoso langsung beralih profesi menjadi ‘Tukang Jagal’. Ya, tanpa rasa takut Rizki turut menyembelih salah satu hewan kurban.

“Tahun sebelumnya kami (Polres Cilegon) potong 12 sapi dan 24 kambing, nah tahun sekarang meningkat jadi 12 sampi dan 39 kambing. Kita akan salurkan kepada masyarakat yang tinggal tak jauh dari Polres Cilegon,”kata Rizki, Senin, 12 Agustus 2019.

Rizki mengaku untuk mencegah adanya desak-desakan masyarakat saat proses pengambilan hewan kurban, Polres Cilegon sendiri beber Rizki telah menyediakan kupon pengambilam yang akan dibagikan kepada masyarakat.

“Hewan kurban hasil dari sumbangan anggota dan mitra Polres Cilegon, tahun ini kami tidak menggunakan plastik untuk menyimpan daging qurban namun menggunakan besek bambu,”bebernya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...