Warga Kondangjaya Pandeglang Krisis Air Bersih, Mahasiswa KKM STAI Babunajah Lakukan Ini

Date:

Salah satu anggota KKM STAI Babunajah ketika menyalurkan bantuan air bersih. (BantenHits.com/Engkos Kosasih).

Pandeglang – Mahasiswa KKM STAI Babunajah Pandeglang, Banten dari kelompok III, menyalurkan bantuan air bersih kepada warga Kampung Pasir Purut, Desa Kondangjaya, Kecamatan Cisata, Pandeglang, Kamis, 22 Agustus 2019.

Ketua Kelompok III KKM STAI Babunajah Dede Juhaedi mengatakan, bantuan air bersih yang diberikan merupakan bagian dari kepedulian terhadap masyarakat. Karena saat ini warga tengah dilanda krisis air bersih, yang disebabkan kemarau panjang.

“Setidaknya dalam program KKM yang kami jalankan ini mampu memberikan kebermanfaan untuk masyarakat. Implementasi program bantuan air bersih ini juga bagian dari program kerja KKN,” katanya.

Ia melihat, di musim kemarau ini masyarakat di desa yang di jadikan lokasi KKM terdampak bencana kekeringan. Sumber mata air milik warga sudah tidak bisa dimanfaatkan, karena tidak bisa mengeluarkan air, akibatnya warga kesulitan air bersih dalam memenuhi kebutuhan sehari – hari.

“Kami bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Pandeglang melalui BPBD Pandeglang, untuk bisa mendistribusikan bantuan air bersih kepada warga,” jelasnya.

Asep, sekretaris Desa Kondangjaya, Kecamatan Cisata, Pandeglang mengaku, sangat mengapresiasi terhadap kegiatan para Mahasiswa yang sudah membantu warga dalam memenuhi kebutuhan air bersih. Karena akibat bencana kekeringan, tidak sedikit warganya yang krisis air berih.

“Kegiatan ini snagat membantu warga. Mudah – mudahan kedepan ada pihak lain lagi yang membantu warga dalam memnuhi kebutuhan air,” tandasnya

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...