Connect with us

WISATA

Sempat Viral, Pemkab dan Polres Lebak Sepakat Tutup Sementara Wisata Negeri di Atas Awan Gunung Luhur

Published

on

Destinasi Wisata Negeri di Atas Awan Gunung Luhur, Kabupaten Lebak. (FOTO: Tangkap Layar instagram @InforRangkasbitung).

Lebak- Polres Lebak menggelar rapat koordinasi lintas sektoral di Aula Mapolres Lebak, Rabu, 25 September 2019. Tujuannya membahas destinasi wisata negeri di atas awan Gunung Luhur, Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak.

Dalam rapat yang dipimpin Kapolres Lebak AKBP Firman Andreanto dan dihadiri unsur pemerintah daerah itu disepakati beberapa poin di mana salah satunya untuk melakukan penutupan sementara destinasi wisata yang tengah viral itu.

Kasatlantas Polres Lebak AKP Fikry Ardiansyah mengatakan penutupan hanya bersifat sementara selama perbaikan infrastruktur dan fasilitas penunjang lainnya berlangsung.

“Sementara ditutup untuk kunjungan wisatawan, sampai dengan kesiapan daripada sarana prasarana jalan maupun pendukung wisata lainnya,”kata Fikry saat dihubungi BantenHits.com.

Sementara Kabid Destinasi Wisata Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak Luli Agustina membenarkan berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan Polres Lebak disepakati wisata gunung luhur ditutup sementara.

“Kesepakatan kita, sarana dan prasarananya belum memadai dan dikhawatirkan keselematan pengunjung jadi disepakati ditutup sementara,”kata Luli.

Luli menerangkan dari hasil rapat itu juga Polres Lebak dan Pemkab Lebak akan membentuk tim untuk mengkaji wisata negeri di atas awan Gunung Luhur.

“Nanti polres dan Pemkab survey ke lapangan  dimana nanti perbaikan-perbaikan, fasilitas fasilitas apa yang urgent untuk menyambut wisatawan.

Penutupan sendiri sambung Luli, pihak Satlantas Polres Lebak akan menyiapkan anggota untuk berjaga di sekitat daerah wisata yang menyuguhkan hamparan awan nan indah itu.

“Belum tahu sampai kapannya, kalau hasil kajiannya sudah oke, sudah siap untuk dikunjungi wisatawan barulah kita umumkan lagi,”terangnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending