Connect with us

WISATA

Gunung Anak Krakatau Meletus, Kunjungan Wisata Pantai Anyer Meningkat 80 Persen

Published

on

Pengunjung ketika menikmati fasilitas di Pantai Anyer saat libur lebaran 2019. (Iyus Lesmana/BantenHits).

Serang- Destinasi wisata pantai menjadi salah satu spot wisata yang ramai dikunjungi wisatawan pada musim libur lebaran 2019. Salah satunya pantai Anyer, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

Tercatat di musim lebaran tahun 2019 ini kunjungan wisatawan meningkat 80 persen dibandingkan dengan hari biasa. 

“Pengunjung sudah datang sejak hari pertama lebaran hingga saat ini, kebanyakan pengunjung berasal daerah lokal seperti Cilegon, Serang Tanggerang dan lainnya. Jika dilihat dari hari biasanya peningkatan mencapai 80 persen,”ujar Rizal Umami pengelola pantai Sambolo Anyer, Sabtu, 8 Juni 2019.

Rizal memprediksi jumlah kunjungan wisatawan masih akan terus terjadi hingga pekan depan meski pada Senin (10/6) libur Lebaran sudah berakhir. Meskipun tidak seramai libur Lebaran tahun lalu lantaran berimbas dari letusan Gunung Anak Krakatau yang menyebabkan tsunami pada Desember 2018.

“Ramean tahun kemaren hampir 90 persen ini turun 10 persen, (akibat) tsunami itu,”tandasnya.

Pantauan Bantenhits.com sejak pagi hingga siang ini suasana kawasan pantai Sambolo yang terletak di Kecamatan Anyer Kabupaten Serang tersebut terus di padati oleh para pengunjung pantai. Mereka sengaja datang untuk menghabiskan masa libur panjang lebaran 2019.

“Kondisi ramai biasnya sampai sore saja. Pengunjung ada yang berenang, main banana boat atau sekedar duduk-duduk di saung yang sudah disediakan semuanya disewakan,”ungkapnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending