Connect with us

METROPOLITAN

Antrean Kendaraan Menuju Wisata Anyer Mengular hingga 6 KM

Published

on

Petugas kepolisian saat mengatur arus lalu lintas di Jalan Lingkar Selatan yang merupakan akses utama ke Pantai Anyer. (BantenHits.com/Iyus Lesmana)

Cilegon – Kondisi lalu lintas di jalan utama menuju wisata Pantai Anyer pada H+3 Lebaran, Sabtu, 8 Juni 2019 terpantau padat.

Wartawan BantenHits. com Iyus Lesmana melaporkan, sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB jalur menuju wisata Anyer seperti di Jalan Lingkar selatan (JLS), maupun jalur arteri Cilegon terus dipadati kendaraan milik wisatawan, baik yang menggunakan sepeda motor maupun kendaraan pribadi.

Antrean kendaraan menuju kawasan wisata pantai Anyer terlihat mengular hingga 6 kilometer. Guna mengantisipasi terjadinya kemacetan, petugas kepolisian terpaksa memberlakukan buka tutup jalur kendaraan baik dari arah Cilegon menuju Anyer maupun sebaliknya.

“Terdapat titik kemacetan menuju jalur wisata seperti di Pasar Anyer karena di lokasi tersebut kendaraan warga banyak yang behenti untuk berbelanja di pasar,” kata Kapolsek Ciwandan Kompol Idrus Madaris saat dikonfirmasi awak media.

Idrus mengatakan, kepadatan juga dipicu adanya perlambatan arus kendaraan wisatawan saat memasuki obyek wisata.

“Banyaknya kendaraan yang hendak masuk ke lokasi pantai juga memicu perlambatan kendaraan,” imbuhnya.

Idrus menambahkan, pihaknya akan melakukan sistem buka tutup untuk mengurai kepadatan dengan memprioritaskan kendaraan dari arah Jakarta menuju kawasan Anyer.

“Kepadatan kendaraan diprediksi akan terus terjadi hingga (Minggu) besok, karena hari Senin (10, Juni 2019) sudah banyak yang masuk kerja. Selain itu kita akan lakukan buka tutup jalur untuk mengurai kepadatan kendaraan baik dari arah Cilegon ke Anyer maupun sebaliknya,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Trending