Connect with us

Hiburan & Olahraga

IMI Kabupaten Pandeglang Akan Gelar Kejurda Road Race Banten 12-13 Oktober 2019, Ini Kelas yang Dilombakan

Published

on

Pandeglang – Ikatan Motor Indonesia atau IMI Kabupaten Pandeglang, melalui cabang olahraga balap motor akan menggelar Kejurda Banten Seri I Road Race tahun 2019.

Kejurda Road Race yang merupakan kali ke dua diadakan di Kota Santri ini akan digelar di Sirkuit Stadion Badak Pandeglang pada 12-13 Oktober mendatang.

Ketua IMI Kabupaten Pandeglang, Erin Fabiana Anshorie mengatakan kegiatan road race kali ini digelar setelah beberapa tahun tidak ada kegiatan. Kegiatan ini sengaja dibarengi dengan momentum Hari Sumpah Pemuda, agar para pemuda memiliki motivasi dalam memajukan daerah.

“Kurang lebih 3 tahun IMI tidak mengadakan road race, karena saat ini Banten tidak memiliki sirkuit. Sirkuit di Ciceri dan KP3B sudah tidak bisa di pakai. Sementara sirkuit ini (Pandeglang) baru selesai pada 2017 akhir,” kata Erin kepada BantenHits.com, Kamis, 3 Oktober 2019.

Menurut Erin, kejuaraan road race ini di bagi menjadi beberapa kelas MP 1-4, Matic, Vespa, Mini GP dan Bebek. Selain itu, kegiatan ini juga terbuka untuk seluruh wilayah yang ada di Indonesia. Dia juga berharap, melalui kegiatan ini bisa mencetak pembalap Pandeglang yang berprestasi sampai di tingkat nasional

“Mudah-mudahan dengan adanya kejuaraan ini menjawab rasa haus para pembalap Pandeglang dan Banten umumnya, agar mengurangi balapan liar,” tandasnya.

Untuk diketahui, pendaftaran Road Race ini di buka dari sekarang dan akan ditutup pada tanggal 10-12 Oktober, nilai pendaftaran dari Rp 400-500 ribu, dengan total hadiah mencapai Rp150 juta.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 − 4 =

Trending