Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Tak Cuma Gelar Pelatihan, Kadin Kota Serang Paradigma Baru Ingin UMKM Dibentuk Jadi Begini

Published

on

Pelantikan Kadin kota Serang Paradigma Baru
Kamis, 14 November 2019. Kadin b
akan concern pada pengembangan UMKM dan membantu mengurangi pengangguran. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Serang Paradigma Baru Kevin Harinusa, telah resmi dilantik dan dikukuhkan, Kamis, 14 November 2019.

Kepada awak media Kevin mengaku akan concern mengembangkan UMKM di Kota Serang. Dalam waktu dekat dia akan mengumpulkan data tentang pengusaha dan UMKM.

Menurut Kevin yang menjadi permasalahan di Kota Serang saat ini pelatihan-pelatihan yang diberikan Kadin Kota Serang dilakukan tanpa ada penyelesaian akhir.

“Kita akan mengayomi pengusaha dan UMKM tersebut dari hulu ke hilir. Tapi ke depan, saya ingin memberikan pelatihan sampai selesai, sampai finishing. Seperti berbicara dari awal tentang pengolahan produk mereka, bagaimana pemasarannya, bagaimana packagingnya, bagaimana permodalannya, sampai bagaimana hal yang paling penting pemasaran dari produk itu sendiri,” ujarnya usai pelantikan dan pengukuhan pengurus periode 2019-2024.

Untuk membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Serang mengentaskan pengangguran, pria yang juga mantan anggota DPRD Kota Serang ini mengtaakan, pihaknya akan bekerjasama dengan beberapa perusahaan yang ada di Kota Serang dan membuat pola komunikasi bagaimana pengusaha di Kota Serang mendahulukan tenaga kerja dari wilayahnya.

“Perusahaan yang ada di Kota Serang harus mendahulukan SDM Kota Serang. Lebih mengunggulkan wilayahnya, kalau di Kota Serang harus pegawainya penduduk Kota Serang,” katanya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan, Kadin Kota Serang Paradigma Baru ini diharapkan bisa bersinergi dengan Pemkot Serang.

“Artinya selama ini Kota Serang banyak sekali industri kreatif dan UMKM yang belum terbina dan belum maksimal pembinaannya,” kata Syafrudin.

“Dengan kehadirannya Kadin ini bisa membina UMKM dan industri kreatif dan juga para pengusaha yang hadir di Kota Serang,” sambungnya.

Syafrudin berharap, terbentuknya Kadin Kota Serang Paradigma Baru ini juga bisa mengurangi pengangguran.

“Di era milenial, Kadin berkewajiban untuk membina pengusaha baik kecil maupun besar. Sekaligus juga mengarahkan pengusaha yang ada bisa berjalan maju dan lancar,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Trending