Periksa 10 Bus AKAP dan AKDP di Terminal Mandala, Dishub Lebak: Baru Ada 1 yang Laik Jalan

Date:

Anggota Satlantas Polres Lebak dan Dishub Lebak saat memeriksa kelaikan jalan bus AKAP dan AKDP di Terminal Mandala. (BantenHits.com/Fariz Abdullah).

Lebak- Petugas gabungan Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lebak melakukan Ramp Check di Terminal Kaduagung Tipe A atau Terminal Mandala, Senin, 23 Desember 2019. Pemeriksaan dilakukan terhadap kendaraan Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP).

Hasilnya, dari 10 bus yang diperiksa petugas gabungan baru menemukan 1 kendaraan yang laik jalan yakni Bus Sinar Jaya, sedangkan 9 bus lainnya tidak laik jalan.

“Kita periksa 10 kendaraan memang baru satu yang ditemukan laik jalan,”kata Kabid Keselamatan Lalulintas Dishub Lebak, Azis Ali Rosid.

Azis menjelaskan Ramp Check sengaja dilaksanakan untuk memastikan angkutan umum yang digunakan masyarakat saat Natal dan Tahun Baru dalam keadaan laik jalan.

“Tujuannya untuk meningkatkan keselamatan menjamin konfisi teknis laik jalan bagi kendaraan maupin sopirnya sehingga pada angkutan natal dan tahun baru hal-hal seperti kecelakaan bisa dimininalisir,”jelasnya.

Sementara Kasatlantas Polres Lebak AKP Fikry Ardiansyah dari hasil pemeriksaan untuk Surat Izin Mengemudi (SIM) para sopir dan surat-surat kendaraan dalam keadaan baik.

“Beum ditemukan adanya surat-surat yang tidak sesuai dengan fisik kendaraannya,”ujarnya.

Fikry mengimbau agar para pengemudi kendaraan Bus AKAP dan AKDP bisa mematuhi rambu-rambu lalulintas sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Patuhi rambu-rambu lalulintas jangan sampai ada hal-hal yang tidak diinginkan karena human error,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related