Connect with us

WISATA

Pantai Karang Bokor Lebak Ditata, Spot Selfie dan Home Stay Mulai Dibangun

Published

on

Wisata Pantai Karang Bokor saat dibangun akses pejalan kaki beralas papan yang bisa dijadikan spot selfie. (Istimewa).

Lebak- Lembaga Masyarakat Desa (LMD) melakukan penataan terhadap wisata Pantai Karang Bokor, Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak. Penataan bekerjasama dengan investor dan pihak perhutani.

Sejumlah area di kawasan yang terkenal dengan keindahan karangnya ini mulai ditata seperti pembangunan jalan menggunakan papan kayu hingga homestay untuk para wisatawan menginap.

“Setelah dilakukan penataan, maka Pantai Karang Bokor semakin mudah untuk dinikmati keindahannya oleh wisatawan. Lalu untuk menikmati keindahan berbagai jenis karangnya, maka dipantai tersebut disediakan jalan pengubung menggunakan bahan dasar dari kayu,”kata Tokoh masyarakat Desa Sawarna, Erwin Komara Sukma kepada awak media, Rabu, 25 Desember 2019.

BACA :  Gaes, Ada Spot Baru Buat Swafoto Nih di Lebak Namanya Taman Agro Edupark

Sementara Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Lebak Imam Rismahayadin mengatakan, penataan Pantai Karang Bokor dilakukan karena lokasinya berada di Sawarna, juga keberadaannya sangat menarik untuk dikunjungi wisatawan.

“Setelah berbagai fasilitas pendukungnya kami sediakan, maka kami yakin Pantai Karang Bokor tersebut akan membuat daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin berwisata ke lokasi pantai tersebut,” katanya.

Editor: Fariz Abdullah




Photos

  • Videos


  • Terpopuler