Polres Serang Tambah Pos Pengamanan di Kawasan Surosowan Kesultanan Banten

Date:

Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono saat memberikan keterangan pers. (BantenHits.com/Mahyadi).

Serang- Jajaran Kepolisian Polres Serang Kota menambah satu pos pengamanan (Pospam) di jalur wisata religi, Kawasan Surosowan kesultanan Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang.

Tujuannya untuk mengantisipasi membludaknya kunjungan wisatwan dan menjaga agar kawasan dalam keadaan aman dan nyaman.

“Banten lama 6 bulan ini sejak perbaiki antusias warga untuk jiarah sangat tinggi,”kata Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono kepada awak media di pos pelayanan Nataru Alun-alun, Kota Serang, Selasa 24 Desember 2019.

Selain di jalur wisata religi, Edhi mengungkapkan Polres Serang kota juga menyiapkan 3 Pospam di beberapa jalur wisata lainnya seperti Pospam Kramatwatu, Pospam di jalan Serang-Pandeglang tepatnya di Pasar Baros dan satu lagi di Padarincang.

“Pospam Kramatwatu yakni difungsikan untuk mengatur jalur pintas bagi wisatawan yang keluar dari exit tol Serang Barat dan arus kendaraan dari wisata religi keraton banten, kemudian untuk pospam Pasar Baros memiliki fungsi utama mengamankan jalur wisata yang menuju wilayah Pandeglang dan yang terakhir pospam Padarincang sebagai pos untuk mengatur lalulintas yang mengarah ke obyek wisata Pantai Anyer,” jelansya.

Edhi juga menegaskan akan memberlakukan rekayasa lalulintas bila terjadi kemacetan di obyek obyek wisata seperti pada tahun tahun sebelumnnya.

“Untuk sementara sudah direncana tapi belum di pergunakan karna menunggu perkembangan, karna liburan masih lama kalau membutuhkan kita akan lakukan rekayasa,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related