Aksi Satbrimob Polda Banten Evakuasi Korban Banjir Bandang; Berjalan Puluhan Kilometer Hingga Korbankan Seragam untuk Tandu Warga

Date:

Anggota Brimob Polda Banten saat menandu korban bencana banjir dan longsor di Kampung Cigobang, Desa Banjarsari, Kecamatan Lebakgedong. (Istimewa).

Lebak – Banjir bandang yang melanda Lebak menyebabkan longsor sehingga infrastruktur rusak. Putusnya jembatan antar desa menjadi kendala bagi petugas untuk mengevakuasi warga. 

Personil Sat Brimob Polda Banten harus jalan kaki puluhan kilometer untuk mengevakuasi warga di Kampung Cigobang, Desa Banjarsari, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Minggu, 5 Januari 2020.

Baca Juga: Momen Haru Bupati Iti Jemput Belasan Warganya yang Terisolir 5 Hari di Cigobang Lebakgedong Pasca Bencana

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir Tohir melalui Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dedi Suryadi kepada awak media menjelaskan bahwa banjir kemarin menyebabkan longsor, sehingga banyak jembatan penghubung antar desa terputus.

“Banjir kemarin ini menyebabkan longsor, sehingga banyak jembatan penghubung antar desa terputus. Oleh karena itu personil Sat Brimob Polda Banten harus berjalan kaki puluhan kilometer untuk mengevakuasi warga dan dengan peralatan yang seadanya,” jelasnya.

Ibarat ‘Tak Ada Akar, Rotan pun Jadi’, personil Sat Brimobda Banten membuat tandu menggunakan seragam dinas nya, demi mengevakuasi seorang ibu yang pingsan.

“Karena medan yang sulit, peralatan yang dibawa personil pun terbatas. Ibarat ‘Tak Ada Akar, Rotan pun Jadi’, personil Sat Brimob Polda Banten membuat tandu menggunakan seragam dinas nya untuk mengevakuasi seorang ibu yang pingsan,”lanjut Dedi.

“Selanjutnya personil membawa ibu tersebut ke tempat pengungsia n warga di GOR Cikomara untuk mendapatkan penanganan medis”, tutup orang nomor satu di Sat Brimobda Banten

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...