AKBP Sofwan Hermanto Ajak Anggota ‘Gendut’ Jalan Kaki Susuri Polsek di Pandeglang

Date:

Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto saat menyapa para pelajar ditengah perjalanan menyusuri Polsek-polsek. (BantenHits.com/Engkos Kosasih).

Pandeglang – Untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban di wilayah hukum Polres Pandeglang. Kapolres Pandeglang, AKBP Sofwan Hermanto turun gunung melakukan jalan kaki dari Polsek ke Polsek.

Kapolres Pandeglang, AKBP Sofwan Hermanto mengatakan pada hari ini, Polres Pandeglang berjalan kaki dari Polsek Menes menuju Ponpes Sulturudzlam yang berada di wilayah hukum Polsek Jiput.

“Kegiatan ini untuk membangun kerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban, karena jumlah Polisi di Polres Pandeglang hanya 858 untuk menjaga 1.209.011 Jiwa, dengan perbandingan 1 Polisi menjaga 1.409 Penduduk,” katanya, Sabtu, 8 Februari 2020.

Kegiatan rutin setiap hari Sabtu itu, diikuti juga oleh anggota Polri yang kelebihan berat badan atau OverWeight. Dalam kegiatan itu sering diisi dengan silaturahim ke Pondok Pesantren (Ponpes) tokoh agama, dan sekolah.

Dalam kesempatan itu juga, Polres Pandeglang menghamipri 4 Sekolahan diantaranya, 1 sekolah tingkat SMP dan 3 sekolah tingkat SD.

“Dengan kerjasama ini, diharapkan ada beberapa fungsi kepolisian dapat dijalankan oleh para santri, seperti fungsi penjagaan, patroli Desa dengan Poskamling, dan fungsi Intelejen dengan memberikan informasi apapun,” imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related