Connect with us

Berita Terbaru

Bukan Pistol, Anggota TNI-Polri di Cibadak Kompak Pakai ‘Senjata’ Ini Tangkal Penyebaran Corona

Published

on

Anggota TNI dan Polsek Cibadak saat foto bersama sebelum melakukan aksi bersih-bersih di tempat ibadah dan Mako Polsek Cibadak. (Istimewa)

Lebak- Merebaknya virus Corona di Indonesia membuat berbagai pihak meningkatkan kewaspadaan. Bukan tanpa alasan, hal itu dilakukan agar penyebaran virus asal Wuhan, China itu dapat diminimalisir.

Seperti hal nya di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak. Sabtu, 15 Maret 2020 sedikitnya 13 Anggota Polsek, 3 TNI beserta masyarakat kompak menggenggam sapu, serokan dan alat pel.

Mereka sepakat untuk melakukan aksi bersih-bersih tempat ibadah dan Markas Komando (Mako) Polsek Cibadak sebagai salah satu upaya penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Kapolsek Cibadak, Iptu Indik Rusmono menerangkan salah satu cara terbaik untuk mencegah sebaran virus covid-19 itu dengan cara menerapkan PHBS.

BACA :  Sidang Gugatan Pembebasan Lahan Proyek Rel KA Soetta, Warga Sebut Penawaran Pemerintah Tidak Wajar

“Semua pihak harus bekerjasama mengatasi virus Corona ini, ya caranya terapkan PHBS,”kata Indik kepada BantenHits.com.

Menurut Indik aksi bersih-bersih Mako dan tempat ibadah ini juga sebagai bentuk tindak lanjut atas imbauan Presiden Joko Widodo yang meminta semua pihak bergotong royong menjadi pahlawan kemanusiaan untuk mencegah penyebaran virus yang ditakuti dunia.

“Bagi kita (anggota Polri) aksi ini juga sebagai tindak lanjut atas perintah Mabes untuk melakukan giat bersih-bersih atau kerja bakti sebagai salah satu upaya pencegahan virus corona,”tuturnya.

Tak hanya bersih-bersih, kata Indik, TNI Polri di Kecamatan Cibadak juga kompak untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar melaksanakan langkah-langkah sederhana dalam pencegahan virus yang sudah menjadi pandemi global ini.

BACA :  Ombudsman Banten Soroti Lemahnya Penanganan Bencana Tsunami di Pandeglang¬†

“Kita ajak masyarakat untuk rajin mencuci tangan pakai sabun, bersalaman tidak bersentuhan dan terpenting menjaga kebersihan diri juga lingkungan,”pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler