Connect with us

Berita Terbaru

Ajak ASN Rutin Berjemur saat Wabah Corona Melanda, Bupati Tatu: Manfaatnya Luar Biasa

Published

on

Bupati Tatu Chasanah saat mengajak ASN berjemur. (Istimewa)

Serang- Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk rutin berjemur di pagi hari. Tujuannya agar imunitas dan kesehatan tubuh terjaga di tengah mewabahnya Covid-19.

Aksi jemur diri biasa dilakukan adik mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah sekitar pukul 10.00 WIB di halaman kantor pemerintah Kabupaten Serang.

“Sebelumnya jarang sekali kita berjemur di sinar matahari. Sekarang saatnya kita rutin lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh,” ujarnya, Kamis, 2 April 2020.

Tatu mengaku merasakan sendiri manfaat dari berjemur di pagi hari. Menurutnya, dengan berjemur, tubuh merasa tersuplai vitamin sehingga selalu terasa bugar.

BACA :  Cuekin Peringatan Polisi, Nasib Dua Joki Balapan Liar di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten Bernasib Begini

“Menurut para ahli bidang kesehatan, berjemur manfaatnya untuk asupan vitamin D. Saya rasakan manfaatnya langsung,” ujarnya.

Ia meminta masyarakat untuk tidak panik dalam menghadapi wabah virus corona atau covid-19. Menurutnya, membiasakan diri berpola hidup sehat dan bersih, paling penting untuk dilakukan.

“Jika kita menjaga kesehatan tubuh, imunitas kita baik, maka bisa menangkal berbagai penyakit, termasuk covid-19,” ujarnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler

Please disable your adblock for read our content.
Refresh