Tanto Arban Soal Covid-19: Lawan Jangan Saling Mengucilkan  

Date:

Wakil Bupati Pandeglang geram mengetahui ada sosok ngaku dirinya menghubungi pengusaha tambang untuk minta dukungan politik. Tanto akan melaporkan sosok yang ngaku-ngaku dirinya ke Polres Pandeglang. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban meminta agar masyarakat tidak mengucilkan orang dalam pemantauan atau ODP Covid-19.

Menurut Tanto, seseorang yang dinyatakan ODP bukan karena memiliki gejala positif Covid-19. Akan tetapi status itu diberikan bagi orang yang sempat berpergian ke Negara lain atau luar daerah yang merupakan zona merah pandemi Covid-19.

“Dalam situasi saat ini, baiknya kita harus terus mejaga persatuan dan saling menguatkan satu sama lainnya dalam memerangi Covid-19. Intinya, jangan sampai kita saling membenci dan mengucilkan, virus ini harus kita lawan bersama-sama,” katanya, Selasa, 7 April 2020.

Selain itu, status ODP belum tentu positif corona. Ditambah, di Kabupaten Pandeglang sendiri belum ada yang positif corona.

“Mereka (ODP) itu belum tentu positif, saya beharap masyarakat harus bijak dengan ODP jangan sampai dikucilkan. Apalagi sampai ada pengusiran dan prilaku lainnya yang tidak baik, jangan sampai itu terjadi,” ujarnya.

Tanto juga meminta kepada masyarakat agar mempertanyakan informasi soal Covid-19 secara langsung ke Tim Gugus Tugas, info resmi portal Pemerintah atau membaca melalui media mainstrem yang dapat dipercaya.

“Kita harus hindari informasi hoax, karena saat ini banyak sekali informasi yang keliru dan bohong. Makanya saya minta kepada masyarakat agar bisa jeli dan mempilter informasi yang diterima,” tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jajaki Koalisi untuk Banten yang Lebih Baik, Dua Perempuan Nakhoda Partai Besar Gelar Pertemuan di Tanggal Cantik

Berita Banten - Penjajakan koalisi untuk menghadapi Pilkada Serentak...

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...