Connect with us

Berita Terbaru

Tanto Arban Soal Covid-19: Lawan Jangan Saling Mengucilkan  

Published

on

Wakil Bupati Pandeglang geram mengetahui ada sosok ngaku dirinya menghubungi pengusaha tambang untuk minta dukungan politik. Tanto akan melaporkan sosok yang ngaku-ngaku dirinya ke Polres Pandeglang. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban meminta agar masyarakat tidak mengucilkan orang dalam pemantauan atau ODP Covid-19.

Menurut Tanto, seseorang yang dinyatakan ODP bukan karena memiliki gejala positif Covid-19. Akan tetapi status itu diberikan bagi orang yang sempat berpergian ke Negara lain atau luar daerah yang merupakan zona merah pandemi Covid-19.

“Dalam situasi saat ini, baiknya kita harus terus mejaga persatuan dan saling menguatkan satu sama lainnya dalam memerangi Covid-19. Intinya, jangan sampai kita saling membenci dan mengucilkan, virus ini harus kita lawan bersama-sama,” katanya, Selasa, 7 April 2020.

BACA :  Peduli Rohingya Puluhan FPI Lebak Turun ke Jalan untuk Galang Dana

Selain itu, status ODP belum tentu positif corona. Ditambah, di Kabupaten Pandeglang sendiri belum ada yang positif corona.

“Mereka (ODP) itu belum tentu positif, saya beharap masyarakat harus bijak dengan ODP jangan sampai dikucilkan. Apalagi sampai ada pengusiran dan prilaku lainnya yang tidak baik, jangan sampai itu terjadi,” ujarnya.

Tanto juga meminta kepada masyarakat agar mempertanyakan informasi soal Covid-19 secara langsung ke Tim Gugus Tugas, info resmi portal Pemerintah atau membaca melalui media mainstrem yang dapat dipercaya.

“Kita harus hindari informasi hoax, karena saat ini banyak sekali informasi yang keliru dan bohong. Makanya saya minta kepada masyarakat agar bisa jeli dan mempilter informasi yang diterima,” tandasnya.

BACA :  Awas! Jumlah Curanmor di Kelapa Dua Paling Tinggi

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler