Perampok Sadis serang Bos Bengkel Motor di Cigemblong sampai Terkapar; Warga Berharap Dibangun Mapolsek

Date:

Petugas Polsek Cijaku melakukan olah TKP di lokasi penyerangan sekaligus perampokan di rumah yang juga bengkel motor di Cijaku, Kabupaten Lebak. (Istimewa)

Lebak- Warga Kecamatan Cigemblong, Kabupaten Lebak berharap untuk dibangunkan Mapolsek. Pasalnya, daerah yang memiliki sembilan desa itu belum memiliki Polsek sejak pertama terbentuk pada tahun 2007.

Belakangan ini Kecamatan Cigemblong mendapatkan pengamanan petugas kepolisian dari Polsek Cijaku yang notabene terletak di Kecamatan Cijaku.

“Kita berharap di Cigemblong ini dibangun Mapolsek. Selama ini Polsek Cijaku itu mengcover dua kecamatan Cijaku dan Cigemblong,”kata salah seorang warga Cigemblong, Waras Wardana kepada BantenHits.com, Minggu, 3 Mei 2020.

Menurut Waras, permohonan pembangunan Mapolsek ini merupakan buntut dari perampokan berdarah di sebuah bengkel milik Saepudin Majid, di Kampung Warung Doyong, Desa Peucangpari, Jum’at (1/5/2020) dini hari. Kawanan perampok berjumlah 4 orang membacoki Saepudin dan menggasak perhiasan, uang serta sepeda motor.

“Tahun 2019 pernah terjadi pembacokan dan yang baru juga terjadi perampokan dengan pembacokan di Peucangpari. Jadi sudah saatnya Cigemblong punya mapolsek untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, kata Waras.

Kata Waras, dengan adanya Mapolsek atau Polsek Cigemblong tentunya akan memaksimalkan upaya pencegahan dan respon cepat terhadap laporan masyarakat mengenai tindak kejahatan.

“Karena masih satu Polsek ya khawatir tidak fokus gitu ya, beda kalau sudah ada masing-masing seperti di kecamatan lain. Cigemblong secara administratif terdiri dari 9 desa, jadi saya rasa sudah patut ada mapolsek untuk memberikan rasa aman masyarakat,”katanya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...