Connect with us

Berita Terbaru

Bagi-bagi Sembako untuk Korban Bencana Banjir, Ratu Ati Marliati: Bukan dari Pemerintah

Published

on

Ratu Ati Marliati saat memberikan bantuan sembako untuk warga korban bencana banjir di Kota Cilegon. (BantemHits.com/Iyus Lesmana).

Cilegon- Ratu Ati Marliati membagikan 300 paket sembako untuk korban bencana banjir di Kota Cilegon, Senin, 11 Mei 2020. Pembagian dipusatkan di rumah Relawan Ratu Ati Marliati (RAM) di Kelurahan Gerem.

Dalam pelaksanaannya, wanita yang menjabat sebagai wakil Wali Kota Cilegon ini juga memberikan motivasi kepada warga.

“Ini bukan dari pemerintah tapi murni dari kami dan tim RAM, untuk saat ini kita berikan sebanyak 300 paket sembako yang diserahkan langsung kepada masyarakat,”kata Ati kepada awak media.

Menurutnya, pembagian bantuan sembako sengaja dipusatkan di rumah warga yang dijadikan Posko pemenengan RAM. Alasannya, ketika ada permasalahan di masyarakat dan membutuhkan penanganan sosial, bisa langsung ditangani sebelum adanya bantuan dari pemerintah. 

BACA :  Pemkot Tangerang Siapkan 495 Armada Angkutan Lebaran

“Rumah Relawan RAM ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat. Ini hasil koordinasi dengan  teman-teman tim RAM,”tuturnya.

Politisi Partai Golkar ini mengklaim telah menyiapkan sekitar 7.000 paket sembako bagi warga tidak mampu dibagi ke beberapa kecamatan di Kota Baja.

“Kalau bantuan ini hanya untuk korban banjir dan longsor, sementara yang disiapkan untuk 7.000 paket sembako itu untuk warga tidak mampu di beberapa kecamatan, bukan korban banjir saja,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler