Connect with us

Berita Terbaru

Waduh! Dinkes Pandeglang Mulai Keteteran APD dan Rapid Tes

Published

on

FOTO ILUSTRASI. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang, Raden Dewi Setiani saat memberikan keterangan pers. Ia mengimbau agar masyarakat membatasi kontak dengan hewan ditengah ramainya kabar virus Corona. (Dok. BantenHits).

Pandeglang – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang mulai keteteran alat rapid test menjelang penerapan new normal. Tidak hanya itu, Dinkes juga keteteran alat pelindung diri (APD).

Kepala Dinkes Pandeglang, Raden Dewi Setiani memperkirakan ketersedian APD dan rapid tes hanya mampu mencukupi untuk satu bulan kedepan saja.

“Alat rapid tes juga kemungkinan hanya mampu mengcover untuk kebutuhan satu bulan kedepan saja. Mudah-mudahan nanti dibantu lagi baik oleh Pemerintah Pusat maupun Provinsi,” katanya, Jumat, 12 Juni 2020.

BACA :  Belasan Jukir dan Gepeng di Rangkasbitung 'Digaruk' Petugas

Namun Dewi mengaku, sudah mengajukan penambahan APD dan rapid test untuk memenuhi kebutuhan di Kabupaten Pandeglang.

“Mudah-mudahan pengajuan penambahan APD yang kami lakukan bisa direalisasi melalui dari Bantuan Keuangan (Bankeu). Karena memang, untuk menerapkan tatanan kenormalan itu APD harus terpenuhi,” jelasnya.

Dewi menjelaskan, ada tiga hal yang perlu dijalankan oleh masyarakat dalam penerapan new normal dimasa pandemi Covid-19 yakni, menggunakan masker, rajin cuci tangan dengan menggunakan sabun dan menjaga jarak dengan orang lain.

“Masyarakat harus disiplin dalam tatanan baru ini, karena kalau tidak disiplin khawatir ada lonjakan penularan Covid-19 di Kabupaten Pandeglang,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler