Duh, Pelaksanaan SKB CASN di Pandeglang Belum Jelas

Date:

FOTO ILUSTRASI Para peserta saat mengikuti SKD CPNS di Kabupaten Lebak. (Istimewa)

Pandeglang – Rangkaian Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2019 masih tertunda akibat Covid-19. Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Pandeglang pun belum bisa memastikan kapan rangkaian itu dilanjutkan.

Sekertaris BKD Pandeglang, Siti Masitoh mengatakan, ada 130 peserta CASN yang dinyatakan lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Namun, ke 130 peserta itu harus melakukan seleksi lanjutan yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

“Sedangkan SKB ini belum ada tanggalnya kapan mau kembali dilakukan karena masih corona. Hasil dari Vicon (Video Conference) dengan Kemenpan-RB itu Agustus,” kata Masitoh, 7 Juli 2020.

Padahal Masitoh menjelaskan, sejatinya seleksi CASN tahun 2019 sudah harus rampung bulan April lalu, jika mengacu pada mekanisme tahapan CASN harus digelar dengan kurun waktu yang berjenjang.

“SKD kan bulan Februari sudah selesai tuh, harusnya kalau tidak ada covid ini bulan depannya Maret itu sudah tahapan SKD perkiraan April itu sudah ada pengumuman hasil seleksi,” jelasnya.

Lebih jauh ia mengaku, tahapan SKB tidak akan kembali dilakukan di Pandeglang. Soalnya seluruh anggaran yang sebelumnya digunakan dialokasikan untuk penanganan Covid-19.

“Meski dibuka lagi, tidak bakal dilakukan di Pandeglang karena anggarannya terbatas. Harus nyewa tenda makan minum. Tapi kami sudah bersurat ke UPT BKN 3 Bandung mudah-mudahan saja nanti disetujui pelaksanaannya, rencana akan di lakukan di UPT BKN 3 yang ada di Serang,” tutupnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...