Connect with us

Berita Terbaru

Tak Aktif sejak Kota Serang Berdiri, Akses Jalan Walantaka-Cipojok Jaya Kembali Bisa Dilalui Kendaraan Berkat TNI

Published

on

Wali Kota Serang Syafrudin didampingi Dandim 0602 Serang Kolonel Inf Soehardono saat meninjau akses jalan Walantaka-Cipocok Jaya yang lama tak aktif. (Istimewa)

Serang- Anggota Kodim 0602 Serang berjibaku dan bahu-membahu membangun jalan sepanjang 1.200 meter di Kota Serang.

Melalui program Karya Bakti TMMD 2020, prajurit TNI berhasil mengaktifkan kembali akses jalan penghubung Lingkungan Pakuncen, Kelurahan Kalodran, Kecamatan Walantaka dengan Lingkungan Parung, Kelurahan Panancangan, Kecamatan Cipocok Jaya.

Dibangun dengan lebar 3 meter jalan yang sudah lama tak aktif sejak Kota Serang berdiri ini kini sudah bisa digunakan lalu lalang kendaraan.

“Jalan ini tadinya hanya tanah dan tidak dilalui masyarakat, sekarang kita buka yang kerjasama dengan TNI-Polri serta DPUPR Kota Serang,” kata Wali Kota Serang, Syafrudin kepada awak media, Rabu 8 Juli 2020.

BACA :  Curi HP, Pemuda di Balaraja Terancam Hukuman 7 Tahun Penjara

“Ini jalan alternatif yang mudah-mudahan bermanfaat untuk masyarakat Kalodran dan umumnya untuk masyarakat Kota Serang,”tambahnya.

Dibukanya jalan ini kembali, terang Syafrudin, dikarenakan kebutuhan masyarakat yang sangat luar biasa dan kemacetan sudah dimana-mana serta banyak perumahan. Oleh karena itu, pengaktifan kembali jalan ini adalah salah satu upaya Pemkot Serang untuk mensehjaterakan masyarakat dalam rangka pengembangan ekonomi. 

“Kedepan bakal ada perumahan dan universitas. InsyaAllah bakal ada investor masuk. Setelah pengerasan akan di hotmik sampai tahun 2022,” jelasnya.

Sementara itu Dandim 0602 Serang, Kolonel Inf Soehardono menambahkan bahwa, Jalan ini akan dikerjakan melibatkan TNI-Polri dan masyarakat. Akses jalan ini akan digunakan masyarakat untuk kepentingan pertumbuhkan ekonomi. 

BACA :  Jelang Idul Adha, Dinas Peternakan Lebak Periksa Kesehatan Hewan Kurban

“Mudah-mudahan masyarakat bisa membantu pembangunan jalan ini. Untuk ke sawah, pasar dan lainnya. Pengerjaan dalam waktu 15 hari,” tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler