Dindikbud Pandeglang Cari 107 Calon Kepala Sekolah untuk Isi Kekosongan; Syaratnya Lulusan Strata 1

Date:

Kepala Dindikbud Pandeglang, Taufik Hidayat. (Dok. BantenHits)

Pandeglang – Untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Pandeglang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Pandeglang bakal menggelar seleksi calon Kepsek tahun 2020 ini.

Dari catatan Dindikbud ada 180 jabatan Kepsek SD Negri di Kabupaten Pandeglang mengalami kekosongan.

“Seleksi kepala sekolah akan dimulai pada Oktober 2020. Mudah-mudahan bisa terisi kekosongan jabatannya akhir tahun ini. Dari 180 kekosongan kita (Dindikbud) punya stok 73 orang berarti sisanya hanya 107 orang yang saat ini kosong. Kosongnya itu karena penisiun semuanya,” kata Kepala Dindikbud Pandeglang, Taufik Hidayat, Selasa, 14 Juli 2020.

Saat ini jumlah sekolah dasar yang ada di Kabupaten Pandeglang sebanyak 850 SD Negeri dan 10 SD Swasta. Dikatakannya, syarat untuk bisa bisa mengikuti seleksi kepala sekolah, harus memenuhi syarat mulai dari lulusan sarjana S1 dan sudah masuk ke dalam golongan 3C atau 3D.

“Pertama melakukan seleksi di tingkat Kecamatan, setelah itu peserta kalau udah selesai mengikuti seleksi di tingkat Kecamatan. Kemudian dilakukan disni (Tingkat Kabupaten-red) setelah mendapatkan laporan dari Kecamatan bahwa mereka sudah memenuhi dari kokosongan,” ujarnya.

Akan tetapi, dalam proses penyeleksian para calon kepala sekolah bakal dilakukan oleh Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LP2KS). Karena dalam hal tersebut Dindikbud hanya bersifat sebagai penyeleksi kelengkapan administrasi saja.

“LP2KS solo mereka nanti yang menyeleksi nya. Materinya juga yang memberi mereka. Dindikbud hanya menampung administrasi nya saja,” tutupnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...